Kanal

Sukiman: Saya Berharap Generasi Muda Dapat Mengamalkan Ajarannya

Rohul, Hariantimes.com - Masyarakat dan generasi muda diharapkan dapat meneladani ajaran Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai dalam kehidupan sehari-hari. 

Apalagi pada nomentum Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 tahun ini, sebagai peringatan untuk mengenang jasa-jasa Syekh Ma'sum Tambusai yang telah meninggal dan membacakan doa untuknya. 

"Saya berharap generasi muda sebagai penerus agar dapat mengamalkan ajarannya untuk mendekatkan kepada sang khalik," harap Bupati Rokan Hulu H Sukiman dalam sambutannya pada acara Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 di Surau Suluk Kuala Tambusai, Desa Sungai Kumango, Kecamatan Tambusai, Senin (12/08/2019).

Peringatan Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 ini dihadiri Anggota DPR RI terpilih yang juga Ketua Pembina Suluk Rohul Drs H Achmad MSi, Kepala OPD, Camat Tambusai Muammar Ghadafi SSos, Kepala Desa Sungai Kumango Ali Usin Hasibuan, tokoh masyarakat Rokan Hulu dan perwakilan dari Besilam Langkat Tuan Kholifah Yunan.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Kumango Ali Usin Hasibuan mengatakan, peringatan Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 ini merupakan kegiatan yang digelar setiap tahunnya. Yakni sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Tuan Guru Syekh Ma’sum dalam menyebar dan mengembangkan suluk di Tambusai. 

"Kami berharap bantuan Pemkab Rohul untuk pembangunan turap dan gapura simpang Kuala Tambusai bisa terealisasi secepatnya," harap Ali Usin seraya juga berharap kepada Bupati untuk dapat membangun Rumah Singgah di sekitaran Madrasah. Mengingat banyaknya masyarakat luar daerah yang singgah ditempat Surau Suluk Kuala Tambusai ini.

" Kami kepada Bupati dan DPRD Rohul untuk memperhatikan tarekat Naqsabandiyah ditempat ini, khususnya para mursyid, agar Pemkab dapat memberikan anggaran atau Peraturan Bupati supaya tarekat Naqsabandiyah yang ada di Rokan Hulu khususnya di Kuala Tambusai ini terbantu dari segi anggaran," harapnya.(*)


Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler