Kanal

Alfedri: Mendidik Jiwa Kita Agar Senantiasa Sholat Subuh Berjamaah

Siak, Hariantimes.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak melaunching Mesin ATM Beras.

Mesin ATM Beras ini dilaunching  di Masjid Raya Sultan Yahya Abdul Jalil Muzafarsyah, Kecamatan Minas, Sabtu (03/08/2019)

Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengatakan, launching mesin ATM beras ini merupakan upaya kita untuk menyadarkan umat, pentingnya sholat subuh berjamaah di masjid serta menyediakan bahan pokok berupa beras bagi warga kurang mampu.

"Alhamdulillah sejak gerakan Sholat Subuh berjamah dan launching ATM beras dilakukan, masjid-masjid di negeri kita Sholat Subuhnya sudah mulai ramai," kata Alfedri.

Namun, kata Alfedri, jangan Sholat Subuh hanya mengharapkan hadiah. Tapi jadikan program ATM beras ini motivasi agar mau melaksanakan subuh berjamaah.

"Tujuannya untuk mendidik jiwa kita agar senantiasa melakukan Sholat Subuh berjamaah. Selanjutnya dipadukan dengan program ATM beras, yang pengambilan berasnya hanya bisa dakukan di waktu subuh," terang Alfedri seraya menyampaikan, kapasitas mesin ATM bisa di tarik untuk 50 orang mustahik. Kalau jamaah datang 50 orang ke masjid, bisa penuh masjid 

Mantan Kadis BKD Siak itu mengatakan, launching ATM beras ini dalam rangka memenuhi kebutuhan beras bagi para mustahik yang ada di Minas. Apalagi sejak diluncurnya program ATM beras, diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di kabupaten Siak.

"Sejak diluncurkanya program ATM beras, diharapakan mampu mengurangi tingkat ke miskinan, di kabupaten Siak, kita termasuk kabupaten di Riau yang mampu menahan lajutnya tingkat kemiskinan tahun 2019," terang Alfedri seraya berharap, menunggu para muzaki yang kelebihan harta agar mengeluarkan zakatnya di Kabupaten Siak, dan berinfak beras demi membantu warga yang kurang beruntung, untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka. Launching ATM beras kali ini merupakan yang ke-13, dan direncanakan untuk ke-14 akan di launching di Kecamatan Sungai Mandau.(*)


Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler