Kanal

Alfedri: Mari Kita Berlomba-Lomba Ciptakan Sebuah Inovasi

Siak, Hariantimes.com - Bursa Inovasi Kampung akan menjadi wadah bagi kampung maupun masyarakat untuk mengeluarkan inovasi yang ia miliki. 

Untuk menciptakan sebuah inovasi dituntut untuk berpikir extra dan tidak bisa bersantai-santai seperti biasa.

"Saya berharap di setiap Kampung, ada sebuah produk unggulan di daerahnya. Selain bisa menjadi ikon dari kampung tersebut, juga akan meningkatkan perekonomian masyarakatnya," harap Bupati Siak Drs H Alfedri MSi saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Kampung Kecamatan Bungaraya di Aula Jaya Perkasa Kantor Camat Bungaraya, baru-baru ini.

Dengan adanya inovasi dan terobosan terbaru di setiap Kampung, jelas Alfedri, akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. 

"Jadi mari kita berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah inovasi agar kampung Kita bisa menjadi lebih baik untuk kedepannya," ajak Alfedri.

Ketua pelaksana Bursa Inovasi Kampung Sukar Supriadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mereplikasi yang tersaji pada menu bursa inovasi. Dimana nantinya akan dimasukkan ke dalam RKP Kampung dan APB Kampung tahun 2020. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ruang bagi peserta untuk menyampaikan inovasi-inovasi di setiap Kampung se Kecamatan Bungaraya.

"Kegiatan ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari Penghulu, Bapekam dan perwakilan dari setiap Kampung se-Kecamatan Bungaraya," sebut Sukar.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Bungaraya Hendri Darhavin, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, serta masyarakat sekitar.(*)

Editor : Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler