Kanal

Aherson : Pembangunan Itu Bukan Berdasarkan Nafsu

Pekanbaru, HarianTimes.com - InsyaAllah saya (Aherson) bersama Supriati dengan mengusung jargon ASRI komit untuk maju pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

Demikian dikatakan oleh Aherson didampingi Supriati saat berbincang - bincang dengan HarianTimes.com di Ruang Kerja Ketua Komisi V DPRD Riau beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Ia yakin dengan adanya 2 partai besar (Demokrat dan Golkar) sebagai perahu yang akan mereka gunakan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi tahun 2020 mendatang, akan lebih memudahkannya pada tujuan menghantarkan Kuansing Jaya.

Aherson optimis, karena Bupati Kuansing yang kedua adalah Asrul Ja'afar yang berbenderakan Partai Berlogo Mercy alias Demokrat dulunya.

Menurutnya, Pemerintah harus berbisnis agar daerah bisa mencapai kemajuan. "Investasi sistem BOT, itu sangat menguntungkan daerah. Ini salah satu solusi kita untuk memajukan daerah, dan akan saya lakukan kalau ASRI menang di Kuansing," ucap Aherson.

Untuk percepatan kemajuan daerah, lanjut Aherson, pemerintah harus punya inovasi atau terobosan sebagai faktor pendukung. "Infrastruktur jalan harus diutamakan. Misalnya 132 tikungan bisa kita bikin jalan lurus tu, kita perpendek jarak tempuh Pekanbaru - Teluk Kuantan," ujarnya. "Hal ini tentunya dengan mengusulkan ke kementerian," tambahnya.

Jika jarak tempuh ibukota provinsi bisa diperpendek ke daerah, tentu akan mampu meningkatkan minat wisata ke daerah dan dalam hal ini Kabupaten Kuantan Singingi," kata Aherson.

"Gampang itu soal pembangunannya, tinggal kita hitung DID Kuansing," cletuknya.

"Dengan demikian akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, maka terwujud lah visi dan misi Kuansing Jaya," lanjutnya.

Yang paling penting, kata Aherson, dalam suatu pembangunan pemerintah harus mampu melahirkan kebijakan dan tegas dalam permasalahannya.

"Pembangunan itu harus berdasarkan kebutuhan, bermanfaat dan berkelanjutan. Jika kita melakukan suatu pembangunan, 3 hal ini yang harus kita lakukan. Bukan berdasarkan nafsu pemimpinnya," jelas Aherson.

Begitu juga banjir tahunan di Kuansing, kita harus bikin pengalihan arus air jika banjir terjadi," ujarnya. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler