Kanal

Rofingi: Saya Tidak Pernah Ada Niat untuk Maju

Pekanbaru, Hariantimes.com - Isu pencalonan Tokoh Nahdatul Ulama (NU) yang juga Ketua PC NU Kuansing KH Rofingi sebagai Calon Wakil Bupati Kuantan Singingi periode mendatang menjadi buah bibir masyarakat Kuantan Singingi.

Terkait isu ini, Rofingi ketika dikonfirmasi Hariantimes.com pada Minggu (21/07/2019) malam lalu di Hotel Aryaduta Pekanbaru tempat diinapkannya para Jamaah Calon Haji (JCH) Kuansing membantah dirinya diperbincangkan akan berpasangan dengan salah satu bakal calon kandidat Calon Bupati Kuansing mendatang.

Ketua PC NU Kuansing itu yang saat ini tengah menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah Al Mukarrah memberikan jawaban tegas kepada Hariantimes.com bahwa, dirinya tidak pernah berniat untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Kuansing mendatang.

"Saya tidak pernah ada niat untuk maju. Dan kalaupun saya maju itu tidak mudah," tegasnya.

Terkait kedekatannya dengan keluarga Bekas Bupati Kuansing H Sukarmis, Rofingi menjelaskan bahwa itu hanyalah hal biasa dan sudah rutin dilakukan setiap tahun. 

"Saya biasanya memang begitu dengan keluarga Pak Sukarmis. Setiap hari raya mengunjungi beliau sebagai kerabat. Bukan karena saya mau ikut mencalonkan diri," kata Rofingi.

Dan seandainya, lanjut Rofingi, dirinya maju di Pilkada Kuansing yang akan dihelat pada 23 September 2020 mendatang, itu hal yang mustahil baginya. 

"Tidak mudah begitu saya maju sebagai calon. NU itu tidak hanya satu, ada 9 organisasi yang perlu satu kata. Jika ada salah satu yang tidak mendukung, tentu itu tidak akan terjadi," bebernya.

Sejauh ini, kata Rofingi mengaku kepada HarianTimes.com belum pernah memperbincangkan hal ini dengan 9 organisasi yang dikatakannya tersebut. 

"Saya hanya fokus untuk ibadah haji saja. Tidak ada unsur politik politik sampai sejauh ini. Baik itu dengan kandidat mana pun, saya tidak pernah ada bicara politik. Kalau pun ada hanya sekedar bertukar fikiran saja. Bukan saya yang mau maju berpolitik," katanya mempertegas seraya mengakhiri pembicaraan. Kemudian beliau mohon pamit untuk beristirahat ke kamarnya.(hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler