Kanal

Diam-Diam, Ternyata Elit Parpol Saling Bangun Komunikasi

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Jelang menghadapi Pilkada Kuansing 2020 mendatang, ternyata para elit partai politik sudah mulai saling membangun komunikasi.

Hal itu dibenarkan oleh salahsatu pimpinan partai politik (Parpol) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau. Ketua DPC PKB Kuansing, Musliadi SAg kapada HarianTimes.com mengakui dirinya bersama dua rekannya yang juga merupakan ketua parpol, yakni Komperensi SP MSi, Ketua PAN Kuansing dan Jontikal, Ketua Demokrat Kuansing sudah mulai membangun komunikasi seputar Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

"Ya, kemarin (Sabtu, 04/05/2019) kami bertiga bertemu di Pekanbaru. Baru berbincang bincang ringan aja," ujar Musliadi, Minggu (05/05/2019). Dimana mereka bertemu di Warkop Tooo, Arifin Ahmad Pekanbaru.

Pria yang akrab disapa Cak Mus itu, saat ditanya terkait bertemunya 3 orang Ketua parpol yang jika berkoalisi, sesuai dengan yang dibutuhkan sebanyak 7 kursi, ketiga parpol itu (PKB, PAN, dan Demokrat) sudah mengamankan 11 kursi di parlemen nantinya.

"PKB ada 3 kursi, PAN 4 kursi, Demokrat juga 4 kursi. Bahkan jika kami satukan akan sangat kuat dan mampu untuk mengusung 1 pasang kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing di Pilkada mendatang," sebut Cak Mus.

Menurutnya, Ia mengatakan bahwa siapapun yang akan menjadi calon bisa saja. "Soal siapa yang akan calon, tergantung hasil survey nanti lah," ujarnya. "Bisa jadi yang akan berpasangan itu Musliadi - Komperensi atau Musliadi - Jontikal," Musliadi mencontohkan.

Dalam pertemuan kemarin, jelas Musliadi, koalisi belum final. "Nanti diberi tau," ujarnya singkat. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler