Kanal

Resmikan Pemakaian Gedung PLHUT, Wabup Rohul: Untuk Miniatur Ka'bah, Silahkan Ukur Besar dan Kebutuhannya

Rohul, Hariantimes.com - Wakil Bupati Rokan Hulu (Wabup Rohul) H Indra Gunawan bersama Plt Kakanwil Kemenag Riau Dr H Muliardi MPd meresmikan Pemakaian Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Rokan Hulu di Komplek Kantor Kemenag Rohul, Senin (15/01/2024).

Peresmian pemakaian PLHUT yang dirangkai dengan syukuran HAB ke-78 Kemenag juga dihadiri Kabid PHU Drs H Syahrudin MSy, anggota DPRD Rohul
Kapolres, Kejari, Pengadilan, LAM, Baznas, Akademisi, Perbankan, Ormas, Kepala Madrasah, Kepala Pondok, KUA, Dharma Wanita dan undangan lainnya.

Peresmian juga ditandai dengan pemberian santunan anak yatim dan ditutup dengan peninjauan miniatur dan PLHUT.

Pada kesempatan tersebut, Wabup memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan prestasi Kemenag Rohul dalam memberikan pelayanan umat, khususnya jamaah haji dan umrah Kabupaten Rokan Hulu.

"Untuk miniatur Ka'bah, silahkan ukur besar dan kebutuhannya. Kita akan membantu secara penuh," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kakanwil Kemenag Riau Dr H Muliardi MPd mengatakan, keberadaan PLHUT merupakan langkah Kemenag dalam rangka terus meningkatkan pelayanan terhadap umat, dengan harapan umat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih nyaman, cepat dan tepat sasaran.

"PLHUT adalah salah satu bentuk layanan untuk jamaah haji dan umrah. Tempat sudah kondusif, dan kedepan kami berharap akan lebih ditingkatkan dengan adanya pelayanan keliling," ungkap Muliardi sembaribmenyampaikan selamat dan sukses  bagi Kemenag Rohul yang telah meresmikan PLHUT.

Sedangkan, Kakankemenag Rohul H Zulkifli Syaris SAg MPdI dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan orang-orang besar dalam rangka peresmian pemakaian PLHUT sekaligus syukuran Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama.

"Ada bayak program yang sudah kita lakukan seperti pemberian bantuan sembako, donor darah, menyantuni anak yatim dan beberapa kegiatan lainnya dalam rangka menyemarakkan HAB Kemenag. Yang paling penting, adalah peresmian PLHUT pada hari ini," katanya.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler