Sidak Setda Kuansing

Plt Bupati Suhardiman Amby Akan Beri Ganjaran Bagi PNS dan Honorer Pemalas


Dibaca: 2282 kali 
Kamis, 09 Juni 2022 - 20:01:00 WIB
Plt Bupati Suhardiman Amby Akan Beri Ganjaran Bagi PNS dan Honorer Pemalas Foto : Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Ketika Melakukan Sidak Setda Kuansing, Kamis (09/06/2022).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dikejutkan aksi Inspeksi Mendadak (Sidak) Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby Ak MM, pada Kamis (09/06/2022) usai istirahat siang menjelang sore.

Dimana Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang beberapa hari sebelumnya diketahui tengah berdinas luar atau tengah berkunjung ke DPR RI guna mengurusi untuk kelengkapan kesiapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kedatangan Plt Bupati Suhardiman Amby untuk masuk kantor tidak diketahui oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN), baik itu yang berstatus PNS maupun Honorer membuat mereka (ASN) kelabakan.

Alhasil, Plt Bupati Kuansing itu menemukan banyak dari ASN yang tidak masuk atau bermalas-malasan masuk kantor disaat pimpinan tidak berada di tempat. Akibatnya, Plt Bupati Suhardiman Amby memberikan ultimatum terhadap para ASN di lingkup Setda Kuansing tersebut.

Menurut Plt Bupati Suhardiman Amby, hal ini sengaja dilakukannya agar dapat mengetahui kinerja dan kedisiplinan para ASN, terutama yang ditugaskan atau ngantor di Setda Kuansing.

“Sengaja di lakukan inspeksi mendadak agar semua pegawai dan staf kita disiplin, dan pemerintah tak sia sia membayarkan gaji baik itu PNS mau pun honorer. Intinya tidak hanya menerima gaji buta saja, bagi PNS yang tidak hadir akan dilakukan mutasi, dan untuk tenaga honorer yang tidak hadir akan dilakukan evaluasi,” tegas Suhardiman Amby.*