Halal Bi Halal Bersama IKI, Suhardiman Akan Bangun Puskesmas Rawat Inap di Inuman Seberang


Dibaca: 1642 kali 
Ahad, 29 Mei 2022 - 11:05:34 WIB
Halal Bi Halal Bersama IKI, Suhardiman Akan Bangun Puskesmas Rawat Inap di Inuman Seberang Foto : Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Ketika Menyampaikan Arahannya Saat Halal Bi Halal IKI Pekanbaru, Ahad (29/05/2022).

PEKANBARU, HarianTimes.com Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM berkomitmen akan membangun seluruh wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau selama masa kepemimpinannya ke depan.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Suhardiman Amby dalam arahannya ketika Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Inuman (IKI) Pekanbaru di salah satu GOR di Jln Pahlawan Kerja Gang Damai Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Riau pada Ahad (29/05/2022) pagi.

Dimana kata Plt Bupati Suhardiman Amby yang didampingi langsung oleh Sekda Kuansing H Dedy Sambudi SKep SKM MKes dan Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman, dirinya akan membangun Kabupaten Kuansing mulai dari infrastruktur hingga perekonomian masyarakat ke depannya.

“Pembangunan infrastruktur jalan itu sudah pasti, karena itu hal utama sebagai pendukung peningkatan perekonomian masyarakat nantinya. Selain itu, kita juga akan benahi penataan kota sehingga wajah kota menjadi cantik dan bagus nantinya,” ujar Suhardiman Amby.

Sejalan dengan itu, sambung Suhardiman, dirinya secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing bertekad untuk memajukan daerah di sektor Pariwisata, dimana hal itu sebagai wujud dukungan untuk peningkatan perekonomian masyarakat nantinya.

“Melalui agenda pacu jalur, dengan sudah terjadwal dan teratur dengan baik akan menghasilkan keuntungan untuk daerah sehingga masyarakat bisa sejahtera dengan adanya peningkatan perekonomian nantinya,” ucap Plt Bupati Kuansing yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Untuk itu, kata Suhardiman, tahun 2022 ini sudah dimulai tahap awal untuk memajukan Pariwisata Berbasis Kebudayaan dengan dilaksanakannya 3 agenda besar pacu jalur di Kabupaten Kuansing, yakni Pacu Jalur Event Kabupaten di Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Pacu Jalur Event Kebudayaan di Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, dan Pacu Jalur Event Nasional di Teluk Kuantan nantinya.

Sementara itu, sambung Suhardiman, pacu jalur yang akan dilaksanakan di setiap kecamatan juga akan dilaksanakan setiap bulannya yang akan dimulai tahun 2023 mendatang.

“Dengan demikian hal ini tentu mampu merangsang para wisatawan mulai dari yang lokal maupun nasional untuk datang ke Kabupaten Kuantan Singingi nantinya, misalnya di Kecamatan Inuman akan dilaksanakan dalam rangka Idul Fitri setiap tahunnya, di Pangean dalam rangka Hardiknas, dan begitu juga di kecamatan lain nantinya,” jelas Suhardiman.

Selain itu, Suhardiman juga menegaskan, di daerah yang selama ini belum tersentuh pembangunan atau masih sedikit, dirinya akan mengarahkan pembangunan untuk daerah tersebut.

“Contohnya, tahun depan kita sudah rencanakan untuk pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Inuman bagian seberang, sehingga memudahkan masyarakat di daerah tersebut untuk berobat nantinya, dengan jarak tempuh yang dekat demikian tentu mampu mempersingkat biaya transportasi, nah jika itu terjadi tentu biaya lebih murah dan kemajuan daerah setempat ikut maju nantinya,” papar orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.

“Agar ekonomi masyarakat meningkat, tentu perlu ditingkatkan jaminan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan memperpendek jarak tempuh menuju pusat kesehatan masyarakat tersebut. Demikian juga dukungan infrastruktur yang dibutuhkan sebagai penunjang nantinya,” tandas Plt Bupati Kuansing.

Selain Ketua IKI Pekanbaru Dr H Padil ST MT beserta seluruh jajaran pengurus, juga tampak hadir Sekretaris Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru Ahmad Hery.*