Suhardiman Minta Guru Terus Berinovasi dan Kreatif Agar Lahirkan Generasi Pemimpin Masa Depan


Dibaca: 1103 kali 
Kamis, 19 Mei 2022 - 09:10:00 WIB
Suhardiman Minta Guru Terus Berinovasi dan Kreatif Agar Lahirkan Generasi Pemimpin Masa Depan Foto : Istimewa

INUMAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM minta para majelis guru untuk dapat terus meningkatkan SDM siswa/siswinya, sehingga dapat melahirkan generasi sebagai pemimpin masa depan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang berdaya saing dan gemilang.

Dimana hal ini, kata Plt Bupati H Suhardiman Amby termasuk dalam visi dan misi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuansing 2021-2026, menjadikan Kabupaten Kuansing yang Bermarwah.

Dimana hal itu disampaikan Plt Bupati H Suhardiman Amby dalam arahannya, ketika melaksanakan Wisuda III Tahun Ajaran (TA) 2021/2022, sekaligus merayakan Milad MTsN 03 Inuman yang ke-3 di Desa Pasar Inuman Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing, Riau pada Kamis (19/05/2022).

“Diharapkan kepada para majelis guru agar bisa terus berinovasi dan kreatif dalam meningkatkan SDM dan keilmuan siswa, dimana siswa dan siswi yang dilahirkan sekolah ini merupakan generasi harapan calon pemimpin daerah yang kita cintai ini, mampu membawa Kabupaten Kuantan Singingi yang lebih Bermarwah lagi nantinya,” kata Suhardiman Amby.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Suhardiman Amby juga menegaskan, bahwa dirinya akan membantu untuk kembali mengaktifkan SK sebanyak 10 orang tenaga pendidik honorer kabupaten yang sempat terputus kontraknya.

“Secepatnya untuk 10 tenaga pendidik yang merupakan berstatus honorer kabupaten yang sempat terputus beberapa waktu lalu, akan kembali diaktifkan SK honorernya,” ucap Suhardiman Amby.

“Semoga 91 satriwan dan santriwati yang di wisuda kali ini, nanti menjadi pemimpin masa depan Kabupaten Kuantan Singingi yang mampu lebih memajukan daerah nantinya,” tambah Suhardiman mendo’akan.

Selain itu, Plt Bupati juga minta kepada OPD terkait agar kualitas bangunan MTsN 03 Inuman ini terus ditingkatkan, serta apa yang menjadi kebutuhan sekolah juga harus diperhatikan dengan baik nantinya, sebab sekolah adalah ladang ilmu untuk masa depan yang lebih baik lagi.

“Tolong fisik bangunannya lebih diperhatikan lagi, hal hal yang belum lengkap dari fasilitas sekolah terus dilakukan pembenahannya,” pinta Suhardiman.

“Termasuk 2 bangunan rumah yang terletak di samping sekolah, tolong segerakan diurus agar dapat diperluas bangunan sekolahnya,” tegas Suhardiman dalam arahannya kepada Plt Kadis Dikpora Kuansing H Masrul Hakim SAg MPdI yang turut hadir mendampingi bersama Kakan Kemenag Kuansing Dra H Jisman MA.

Pada kegiatan yang juga di hadiri Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri SSos, Danramil 06/ Cerenti Kapten Arh Adilman Sihombing, Kakan KUA Inuman, Korwil Pendidikan Inuman, para Kepala Sekolah, Pemangku Adat, para tokoh se-Kecamatan Inuman itu, Camat Inuman Arifin SE atas nama majelis guru dan wali murid mengucapkan terimakasih atas waktu dan perhatian Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby terhadap pendidikan khususnya di Kecamatan Inuman tersebut.

“Kami berharap Pak Bupati H Suhardiman Amby terus membina pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi umumnya dan Kecamatan Inuman khususnya,” ujarnya.*