Bersafari Ramadhan di Masjid Raya Koto Benai

Wakili Plt Bupati Suhardiman, Maisir: Pemda Kuansing Komit Membangun di Semua Lini


Dibaca: 2017 kali 
Ahad, 24 April 2022 - 23:47:00 WIB
Wakili Plt Bupati Suhardiman, Maisir: Pemda Kuansing Komit Membangun di Semua Lini Foto : Istimewa

KOTO BENAI, HarianTimes.com Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kuansing Ir H Maisir menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) selalu komit untuk membangun secara keseluruhan, termasuk di bidang keagamaan.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby melalui Asisten II Setda Kuansing H Maisir dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadhan Pemda Kuansing 1443 H / 2022 M di Masjid Raya Desa Koto Benai Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Ahad (24/04/2022) malam.

“Salah satu bukti hadirnya Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Pak Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby di tengah tengah masyarakat, yakni fokus dan selalu komit untuk kemajuan daerah, tidak hanya di bidang pembangunan dan perekonomian saja, namun juga di bidang keagamaan guna mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah dan Agamis, salah satu contohnya melalui Tahfidz dan lain sebagainya,” jelas Maisir.

Sebelumnya, Camat Benai Okstaria Dwi Gustin SIP MSi dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa saat ini masyarakat di kecamatan yang ia pimpin tengah membutuhkan pembangunan untuk rumah tahfidz dan gedung Madrasah Diniyag Awaliyah (MDA) serta beberapa usulan lainnya.

Dimana kata Camat Benai, hal ini merupakan suatu wujud bukti dukungan dari Kecamatan Benai terhadap visi dan misi Pemerintahan Daerah Kabupaten Kuansing periode 2021-2026, salah satunya di bidang keagamaan.

“Kami sangat berharap agar pembangunan ini bisa terealisasi nantinya, dimana hal ini juga merupakan salah satu wujud dukungan kami terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang termasuk ke dalam visi dan misi pemerintahan daerah di bawah kepemimpinan Pak Suhardiman Amby ke depannya,” ujar sang Camat berparas cantik tersebut.

Selain itu, terlebih dahulu Okstaria Dwi Gustin juga mengucapkan terimakasih atas di pilihnya Masjid Raya Desa Koto Benai sebagai tempat pelaksanaan Safari Ramadhan Pemda Kuansing tahun 2022 ini.

“Terimakasih kami ucapkan atas di pilihnya Masjid ini sebagai tempat dilaksanakannya safari ramadhan kali ini, karena sepanjang sejarah berdirinya Kabupaten Kuantan Singingi, baru kali ini Pemerintah Daerah Kuantan Singingi mengunjungi masjid tertua di Kecamatan Benai ini, yakni Masjid Raya Desa Koto Benai,” ucap Camat yang akrab disapa Ria itu.

Tak lupa pula dalam kegiatan ini, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby diwakili Asisten II H Maisir didampingi Asisten III Bidang Keuangan dan Umum Setda Kuansing Dr Agus Mandar SSos MSi, Ketua Baznas Kuansing Drs H Chaidir Arifin serta Anggota DPRD Provinsi Riau H Marwan Yohanis SSos MIKom menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan sejumlah tempat ibadah, bantuan jompo, serta santunan anak yatim di Kecamatan Benai.

Diakhir kegiatan yang dipimpin Plt Bupati H Suhardiman Amby yang diwakili Asisten II H Maisir, yang juga didampingi Kapolres Kuansing yang diwakili Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH, Kepala Bappeda Litbang Kuansing Ir H Samsir Alam MM, Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Irvan Husin beserta sejumlah pejabat Kepala OPD lainnya itu, serta tampak Ketua Forum Kepala Desa (Forkades) Kecamatan Benai Raja Helpi Alponso beserta para Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Benai juga membuka secara resmi MTQ Tingkat Kenegerian Benai Tahun 2022.*