Pemda Kuansing Terima Penghargaan Kabupaten Tercepat Penyaluran Dana ADD Tahun 2021


Dibaca: 1416 kali 
Jumat, 22 April 2022 - 20:57:00 WIB
Pemda Kuansing Terima Penghargaan Kabupaten Tercepat Penyaluran Dana ADD Tahun 2021 Foto : H Maisir Ketika Menerima Penghargaan Kabupaten Tercepat Penyaluran Dana ADD Tahun 2021 di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Jum’at (22/04/2022).

PEKANBARU, HarianTimes.com Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menerima penghargaan sebagai Kabupaten tercepat dalam penyaluran dana Alokasi Dana Desa (ADD) ke Desa tahun 2021.

Dimana penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Afrizal Natar Nasution SIP kepada Pemda Kuansing yang diterima Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM diwakili oleh Assisten II Setda Kuansing Ir H Maizir didampingi Kepala Bappeda Kuansing Ir H Samsir Alam MM, pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023 di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, pada Jum’at (22/04/2022).

“Alhamdulillah Kabupaten Kuantan Singingi mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten tercepat dalam penyaluran dana ADD ke Desa tahun 2021,” ucap Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang diwakili Assisten II H Maisir.

Dalam kesempatan yang sama, H Samsir Alam yang ikut mendampingi tersebut, kepada HarianTimes.com menegaskan bahwa hal ini merupakan wujud keseriusan dan hadirnya pemerintah ditengah masyarakat.

Namun, sambung Samsir Alam, perealisasian anggaran ini juga tidak terlepas dengan rekom dari pusat, tahun ini agak terganjal akibat lambatnya izin penggunaan anggaran untuk pembayaran ADD dikarenakan menyesuaikan dengan regulasi terkait penggunaan anggaran.

“Sesungguhnya pemerintah daerah tidak akan pernah mempersulit jika hal itu mudah dan regulasinya sudah sesuai aturan, ini salah satu bukti komitnya pemerintah dibawah kepemimpinan Pak Plt Bupati H Suhardiman Amby,” ulas Samsir.

“Insya Allah, minggu depan sudah bisa di proses segera mungkin, dan ini juga sudah di instruksikan Pak Suhardiman Amby selaku pimpinan kepada OPD terkait,” ujar Samsir Alam.*