Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Sejumlah Rumah Warga Rusak Parah Tertimpa Pohon Tumbang di Kecamatan Inuman


Dibaca: 2254 kali 
Senin, 11 April 2022 - 15:15:00 WIB
Sejumlah Rumah Warga Rusak Parah Tertimpa Pohon Tumbang di Kecamatan Inuman Foto : Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri SSos Saat Meninjau Langsung Kondisi Rumah Warga Desa Pulau Busuk Tertimpa Pohon Kayu Tumbang, Ahad (10/04/2022) Malam.

CERENTI, HarianTimes.com Akibat hujan deras disertai angin kencang, sejumlah rumah warga tertimpa pohon tumbang di Desa Pulau Busuk Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Ahad (10/04/2022) malam.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri SSos yang berhasil di konfirmasi HarianTimes.com pada Senin (11/04/2022) mengatakan, bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa.

“Kejadiannya semalam, sekira pukul 20.00 WIB, dimana cuaca di wilayah hukum Polsek Cerenti khususnya di Desa Pulau Busuk Kecamatan Inuman hujan deras dan disertai angin kencang,” ucap Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri membenarkan.

Lebih lanjut, dikatakan Irwan Fikri, ada sebanyak 3 (tiga) rumah milik warga di Desa Pulau Busuk Kecamatan Inuman yang berada di wilayah hukum Polsek Cerenti yang kini dipimpinnya itu, mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon tumbang tersebut.

“Akibat dari hujan deras dan angin kencang tersebut, beberapa rumah warga di Desa Pulau Busuk Kecamatan Inuman tertimpa pohon, dan mengakibatkan kerusakan yang cukup parah karena rata rata rumah tersebut masih bangunan dari kayu, dan saat ini pemilik rumah terpaksa mengungsi ke rumah keluarga terdekat,” jelas Kapolsek Cerenti.

Adapun pemilik rumah yang tertimpa pohon kayu dan mengalami kerusakan parah, tepatnya di RT 01 RW 02 Desa Pulau Busuk Kecamatan Inuman itu, yakni rumah milik Masriadi (41 tahun), Kartina (71 tahun), dan Adi Tutur Minsa (35 tahun). Ketiganya merupakan berprofesi sehari-hari sebagai petani di desa setempat.

Kerugian materi yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut, sambung Irwan Fikri, yakni kerugian materi dari satu unit rumah di perkirakan Rp 5 juta, dengan total kerugian keseluruhan di perkirakan sebesar Rp 15 juta.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, terutama dalam bulan suci ramadhan ini, dimana cuaca saat ini tidak menentu. Jika ingin melaksanakan sholat tarawih dan witir berjamaah di masjid dan surau, di ingatkan untuk melakukan pengecekan kondisi rumah yang akan ditinggal tersebut, seperti pintu dipastikan terkunci, api dan arus listrik jika tidak diperlukan di matikan terlebih dahulu, sehingga barang barang dan rumah yang ditinggalkan dalam kondisi aman,” imbau Kapolsek Cerenti.*