Gelar Safari Ramadhan di Seberang Cengar

Plt Bupati Suhardiman: Informasi Yang Diterima Masyarakat Tolong di Filter Terlebih Dahulu


Dibaca: 1748 kali 
Kamis, 07 April 2022 - 23:45:00 WIB
Plt Bupati Suhardiman: Informasi Yang Diterima Masyarakat Tolong di Filter Terlebih Dahulu Foto : Prosesi Penyerahan Bantuan Hibah Pemda Kuansing Untuk Pembangunan Tempat Ibadah dan Orang Jompo Se-Kecamatan Kuantan Mudik di Masjid Nurul Jihad Desa Seberang Cengar, Kamis (07/04/2022) Malam.

SEBERANG CENGAR, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby Ak MM minta masyarakat untuk meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah agar terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah.

Dimana hal itu disampaikan Plt Bupati H Suhardiman Amby saat melaksanakan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi di Masjid Nurul Jihad Desa Seberang Cengar Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Kamis (07/04/2022) malam.

“Mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah, sehingga terwujudnya Kuantan Singingi yang Bermarwah. Demikian juga Pemerintah Daerah Kuantan Singingi juga memiliki program program untuk meningkatkan nilai nilai islamiyah, seperti hal nya melalui Safari Ramadhan, Safari Jum’at dan lain sebagainya, hal ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah saat ini,” ucap Suhardiman Amby.

Plt Bupati Suhardiman Amby yang tampak hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H Dedy Sambudi SKM MKes, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi yang diwakili Kabag Ops Polres Kompol Hendri Suparto SSos, Dandim 0302 Inhu diwakili Danramil 08/ Kuantan Mudik Kapten Arh Indra Yono, Pimpinan Bank Riau Kepri Arifan Dinata, Kakan Kemenag Kuansing Drs H Jisman MA serta dua pimpinan DPRD Kuansing, yakni Wakil Ketua I Zulhendri SPWK, Wakil Ketua II Juprizal SE MSi serta Anggota DPRD Kuansing Azrori Analke Apas itu kembali meminta agar Kepala Desa dan Kepala Sekolah serta guru menjadi corong pemberi informasi yang benar dan tidak hoaks.

“Kepala Desa dan Kepala Sekolah serta para Guru dan Perangkat Desa diminta sebagai perpanjangan lidah Pemerintah Daerah untuk menyampaikan hal hal yang baik, meluruskan informasi yang simpang siur di tengah masyarakat,” pinta Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Selain itu, Plt Bupati juga minta agar masyarakat kompak dan tidak mudah di pecah belah dengan issue yang beredar, yang disampaikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita bersatu padu, jangan mau diadu domba dengan informasi yang tidak jelas sumbernya, mari kita perkuat hubungan persaudaraan, melalui ibadah ibadah yang kita laksanakan, salah satunya dalam rangka bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini,” ajak Suhardiman Amby yang juga didampingi sang istri tercintanya, Plt Ketua PKK Kuansing Yulia Suhardiman.

Sebelumnya, Camat Kuantan Mudik Sadarisnah SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Wisata Pemandian Sungai Napal Kuning yang ada di Kecamatan Kuantan Mudik butuh perhatian pembangunan sehingga mampu memberikan peningkatan perekonomian bagi masyarakat nantinya.

“Tempat Wisata Pemandian Sungai Napal Kuning yang ada di Kecamatan Kuantan Mudik ini belum memiliki tempat ibadah dan MCK, untuk itu kami mohon kepada pak Bupati agar di bangunkan tempat ibadah dan MCK nantinya,” pinta Sadarisnah.

Menanggapi hal itu, Plt Bupati Suhardiman Amby memberikan sinyal agar segera di laksanakan pembangunannya. “Hal ini sangat penting, dengan adanya tempat ibadah dan MCK ini nantinya di harapkan bisa mendatangkan kenyamanan bagi wisatawan dan mampu memberikan pemasukan sehingga menghasilkan keuntungan nantinya,” ucap Suhardiman.

“Dinas PUPR tolong nantinya dilakukan peninjauan dan dilakukan pengukuran serta kajian sesuai analisa kebutuhan sesuai keilmuan,” pinta Suhardiman.

Turut hadir Ketua MUI Kuansing H Bakhtiar Saleh SAg MH, Ketua Baznas Kuansing Chaidir Arifin, para Asisten, Kabag, Staff Ahli, dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Kuansing.

Kemudian tampak juga Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry Martianus Fadillah SH, para Pemangku LAD, Kepala Desa, Ketua BPD beserta jajarannya se-Kecamatan Kuantan Mudik.

Diakhir kegiatan, Plt Bupati Suhardiman Amby juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan 6 unit tempat ibadah dan orang jompo se-Kecamatan Kuantan Mudik.*