Fedrios Gusni Sebut Tahun Ini Dibangun Tribun Tepian Pantai

Plt Bupati Suhardiman: Wisata Religi Balimau Kasai Mengandung Nilai Ekonomi


Dibaca: 1980 kali 
Senin, 04 April 2022 - 04:58:53 WIB
Plt Bupati Suhardiman: Wisata Religi Balimau Kasai Mengandung Nilai Ekonomi Foto : Prosesi Pembukaan Mandi Balimau Kasai di Tepian Pantai Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi, Jum’at (01/04/2022) Lalu.

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Drs H Suhardiman Amby Ak MM berharap tradisi ‘Mandi Balimau Kasai’ di Tepian Pantai Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau bisa tetap di lestarikan.

Dimana hal ini merupakan salah satu aset wisata religi yang dimiliki oleh daerah yang terkenal dengan julukan Kota Pacu Jalur, dan wisata ini dilaksanakan setiap memasuki bulan suci ramadhan setiap tahunnya.

“Mari terus kita jaga dan lestarikan budaya yang merupakan aset wisata religi daerah kita ini, sehingga juga bisa mendatangkan wisata dari luar daerah nantinya, dan terpenting ada nilai ekonomi yang bisa di rasakan oleh masyarakat, terutama masyarakat setempat,” ujar Plt Bupati H Suhardiman Amby, ketika membuka kegiatan Mandi Balimau Kasai di Tepian Pantai Kelurahan Muara Lembu, Jum’at (01/04/2022) pekan lalu.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing, Fedrios Gusni saat melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2022 di Kelurahan Muara Lembu itu, juga menyampaikan bahwa tahun ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing pada tahun ini akan membangun Tribun Tepian Pantai yang digukan sebagai tempat Mandi Balimau Kasai nantinya.

“Alhamdulillah, pembangunan Tribun Tepian Pantai yang akan dipergunakan sebagai tempat Mandi Balimau Kasai di Kecamatan Singingi ini sudah masuk dalam anggaran tahun 2022, dan insya Allah akan segera direalisasikan pembangunannya,” demikian disampaikan Fedrios Gusni, yang merupakan Politisi Partai Demokrat Kuansing sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing kala itu.

Sementara itu, Camat Singingi, Deflides Gusni SP MSi juga menyampaikan kepada HarianTimes.com bahwa dirinya selaku pimpinan di wilayah tersebut, berharap agar kegiatan Mandi Balimau Kasai ini bisa di selenggarakan setiap tahunnya seperti tahun-tahun sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

“Saya selaku Camat Singingi sangat mendukung pelestarian Mandi Balimau Kasai ini, dan kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk bisa mendukung semua program pembangunan Pemerintah Daerah, termasuk dalam melestarikan dan membangun Tribun Tepian Pantai yang akan digunakan sebagai tempat mandi balimau nantinya,” ujar Deflides Gusni, sang Camat yang kaya akan improvisasi tersebut.*