Polsek Singhil Kembali Mengganas Musnahkan Rakit PETI di Tanjung Pauh


Dibaca: 2544 kali 
Sabtu, 02 April 2022 - 22:21:22 WIB
Polsek Singhil Kembali Mengganas Musnahkan Rakit PETI di Tanjung Pauh https://youtu.be/qZpt3253zOM

KOTO BARU, HarianTimes.com Setelah beberapa waktu yang lalu berhasil mengamankan sebanyak 3 (tiga) orang pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), dan saat ini para pelaku sedang dalam proses hukum, Polsek Singingi Hilir Jajaran Polres Kuansing kembali melaksanakan Operasi Penegakan Hukum (Gakkum) dan Penertiban tambang emas illegal (illegal mining) di Aliran Sungai Singingi Kawasan Simpang Logas Desa Tanjung Pauh, Sabtu (02/04/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Meski dalam operasi sebelumnya berhasil mengamankan para pelaku PETI, Polsek Singingi Hilir tetap menggencarkan penertiban terhadap aktifitas tambang emas illegal di wilayah hukum (Wilkum) nya tersebut.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Singingi Hilir AKP Waras Wahyudi SH membenarkan pihaknya telah melaksanakan penertiban aktifitas penambangan illegal, Sabtu (02/04/2022) di Koto Baru.

Dimana kata Kapolsek Singingi Hilir, sebanyak 12 personil Polsek Singingi Hilir Jajaran Polres Kuansing yang dipimpin oleh Kanit Samapta Iptu Hasnur berhasil memusnahkan sebanyak 4 (empat) unit rakit dompeng yang digunakan sebagai alat penambangan emas secara illegal di Aliran Sungai Singingi Simpang Logas Desa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

“Ketika petugas sampai di TKP para pelaku sudah meninggalkan lokasi penambangan emas illegal dan di temukan 4 (empat) unit rakit dompeng yang sudah tidak beraktifitas sehingga petugas yang ke TKP yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Singingi Hilir Iptu Hasnur dan beberapa personil berjumlah 12 personil hanya melakukan pemusnahan terhadap alat mesin dompeng agar mesin tidak kembali bisa digunakan oleh para penambang illegal,” jelas AKP Waras Wahyudi.

Namun demikian, sambung Kapolsek Singingi Hilir, pihaknya tidak akan pernah tinggal diam dengan para pelaku illegal yang beraktifitas di wilkum yang dipimpinnya tersebut.

“Kami akan terus ada upaya penegakan hukum terhadap para pelaku pelaku penambang emas ilegal yang tidak mengindahkan himbauan untuk tidak melakukan illegal mining,” tegas Waras Wahyudi.

“Apa lagi kita akan melaksanakan ibadah puasa, diharapkan masyarakat untuk bisa menjaga ketertiban agar masyarakar bisa khusyuk dalam menjalankan syaum ibadah puasa,” himbau Kapolsek Singingi Hilir AKP Waras Wahyudi.*