DPRD Kuansing Pesimis, Aswimar: Tak Selesai Tepat Waktu, Pemda Harus Black List Perusahaan


Dibaca: 1397 kali 
Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:31:06 WIB
DPRD Kuansing Pesimis, Aswimar: Tak Selesai Tepat Waktu, Pemda Harus Black List Perusahaan (foto : ist). Aswimar, S.E.,ME, Sekretaris Komisi III DPRD Kuansing

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com – Kurang dari sepekan jelang berakhirnya masa kontrak pengerjaan proyek atau kegiatan pembangunan yang menggunakan uang daerah atau APBD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Sekretaris Komisi III DPRD Kuansing Aswimar SE ME pesimis terhadap pengerjaan kegiatan proyek yang dikerjakan pada tahun anggaran 2021 ini, dimana Aswimar menilai tidak akan selesai tepat pada waktunya.

Hal itu dikemukakan Aswimar yang berlatar belakang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada HarianTimes.com di Teluk Kuantan, Sabtu (25/12/2021) pagi.

Hal tersebut dikatakan Aswimar berdasarkan pemantauan pihaknya dilokasi sejumlah titik kegiatan proyek, dimana menurutnya masih ditemukan beberapa kegiatan yang diduga progres nya masih rendah, untuk itu secara pribadi maupun kelembagaan dirinya sangat pesimis beberapa proyek miliaran rupiah tersebut tidak akan bisa selesai tepat pada waktunya.

“Terkait pengerjaan kegiatan proyek yang dianggarkan pada APBD 2021, di waktu waktu injury time ini kami pesimis bahwa pengerjaan beberapa kegiatan proyek 2021 ini tidak akan mencapai target, apalagi dengan cuaca yang musim penghujan,” tegas Aswimar.

Untuk itu, sambung Aswimar, ia minta ketegasan dinas terkait untuk pro aktif dalam mengontrol pelaksanaan kegiatan dan menggesa pengerjaannya. “Kami telah turun dan crooscheck ke lapangan, Dinas atau instansi terkait harus segera menggesa pelaksanaan proyek agar selesai tepat waktu,” tegas Anggota Dewan dari Dapil 2 Kuansing itu.

Aswimar juga mengatakan bahwa Komisi III DPRD Kuansing akan terus meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan proyek yang masih berjalan. Ia juga minta pihak eksekutif untuk tegas dalam hal ini, jangan biarkan uang rakyat yang dialokasikan untuk kegiatan fisik tersebut menjadi sia-sia.

“Yang jelas kegiatan di Limuno Teluk Kuantan, Sport Centre, dan kegiatan yang ada di Danau Kebun Novi. Banyak kegiatan tahun 2021 yang belum selesai, sementara waktu yang tersisa kurang dari seminggu lagi, dan nampaknya tidak akan mencapai target,” tegas Aswimar yang juga merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Kuansing itu.*