Gelar Reses Masa Sidang II Tahun 2021

Jemput Aspirasi, Anggota DPRD Kuansing Gamal Harsum Berjuang Demi Masyarakat


Dibaca: 1484 kali 
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 22:45:00 WIB
Jemput Aspirasi, Anggota DPRD Kuansing Gamal Harsum Berjuang Demi Masyarakat Foto: Gamal Harsum, Anggota DPRD Kuansing Saat Menggelar Reses di Desa Kasang, Sabtu (28/08/2021)

KASANG, HarianTimes.com - Anggota DPRD Kuansing, Gamal Harsum menjemput aspirasi masyarakat didapilnya (Daerah Pemilihan III Kuansing), Kecamatan Hulu Kuantan, Pucuk Rantau, Kuantan Mudik dan Gunung Toar dalam rangka melaksanakan Reses Masa Sidang II Tahun 2021.

Dimana reses tersebut dilaksanakan pada Sabtu (28/08/2021) malam di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dalam gelaran resesnya yang dihadiri oleh Kepala Desa Kasang, BPD, PKK beserta jajaran dan juga para tokoh tersebut, Gamal Harsum diamanahkan dengan usulan pembangunan yang merupakan aspirasi dari masyarakat Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik.

Kepala Desa Kasang, Rafles dalam sambutannya mewakili masyarakat yang kini dipimpinnya itu menyampaikan usulan yang merupakan aspirasi skala prioritas.

"Kami berharap agar bisa diperjuangkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 20 unit untuk masyarakat kita yang saat ini sangat membutuhkan," kata Rafles.

Selain itu, Kepala Desa Kasang juga meminta agar dapat di fasilitasi dan dukungan untuk penyelesaian status Objek Wisata Air Terjun yang berada di wilayah administrasi pemerintahan desa tersebut.

"Mohon fasilatasi dan dukungan penyelesaian pengalihan status objek wisata air terjun yang sekarang sudah berjalan 70 % di Provinsi Riau untuk diserahkan ke Desa yang dikelolah oleh BUMDes dan Penyelesaian status Lahan Hutan Lindung untuk bisa dikelolah masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat," pinta Rafles.

Dalam kesempatan itu, Tokoh Masyarakat, Masrijal juga menyampaikan usulan agar akses Jalan Kasang - Banjar Padang bisa segera dilakukan pengaspalan.

"Mohon untuk dilakukan pengaspalan ruas Jalan Kasang menuju Banjar Padang sepanjang 1 KM. Dimana jalan ini merupakan akses penghubung antar desa tersebut," kata Masrijal.

"Kami juga berharap agar di upayakan pembangunan sumber air bersih untuk masyarakat. Karena disaat ini cukup sulit untuk mendapatkan sumber air bersih," pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Gamal Harsum selaku Anggota DPRD Kuansing berjanji akan memperjuangkan usulan yang merupakan aspirasi dari masyarakat di dapilnya tersebut.

"Insya Allah, saya akan perjuangkan hal ini. Saya akan kawal dan upayakan segera untuk dapat terealisasi nantinya. Sebab, ini merupakan kebutuhan masyarakat dan kemajuan daerah," kata Gamal.

Namun demikian, sambung Gamal Harsum, kita harus tetap mengutamakan dan menyesuaikan dengan sesuai kebutuhan serta kemampuan dan ketersediaan anggaran daerah, jelas Gamal.

"Karena sistem pengajuan usulan pembangunan yang dibiayai dengan anggaran keuangan daerah saat ini melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah atau SIPD. Untuk itu silahkan kepada Kepala Desa untuk menyiapkan proposal pengajuannya, lalu saya akan kawal ini agar bisa terealisasi nantinya," kata Gamal Harsum, seraya mengakhiri.*