Percepat Penangan Covid-19

Bupati Andi Putra Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas


Dibaca: 1754 kali 
Senin, 14 Juni 2021 - 16:06:12 WIB
Bupati Andi Putra Kumpulkan Seluruh Kepala Puskesmas Bupati Kuansing Andi Putra SH MH didampingi Plh Sekda Dr Agus Mandar SSos MSi kumpulkan Kepala Puskesmas se-Kuansing di Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Senin (14/06/2021) siang.

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Senin (14/06/2021) siang Bupati Kuansing Andi Putra SH MH mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, di ruang multimedia kantor Bupati Kuansing.

Dikatakan Andi Putra, saya ingin masalah covid ini segera tuntas, dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih baik. Untuk itu hari ini saya kumpulkan Bapak dan Ibu, agar diketahui langkah cepat dan taktis untuk menangani masalah covid ini di Kuansing, cetus Andi Putra.

Dijelaskan juga, agar penangan covid dan pelayanan kesehatan ini lebih baik, saya telah berkoordinasi dengan Gubernur Riau, H Syamsuar dan Alhamdulillah hari ini Pak Gubernur mengirimkan Dinas Kesehatan Provinsi Riau bersama dr Wildan Aspan Hasibuan yang memang ahli menangani penyakit menular, terang Andi Putra.

"Saya minta jajaran Puskesmas mendengarkan arahan dari dr Wildan serta Kabid Diskes Riau, untuk kita terapkan dilapangan. Sedangkan kendala yang Bapak, Ibu hadapi saat ini, di catat dan akan segera kita carikan solusinya," tegas Andi Putra didampingi Plh Sekda, Dr Agus Mandar SSos MSi yang juga Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Kabupaten Kuansing.

Sementara dr Wildan dalam paparan nya, selain penerapan PPKM skala mikro,  jajaran Dinas Kesehatan harus memperluas tracing terhadap pasien covid. "Jika saat ini Kuansing baru melakukan tracing 1 berbanding 3, terhadap pasien covid, ke depan harus 1 berbanding 15," ucap dr Wildan yang juga mantan Kadis kesehatan di sejumlah kabupaten / kota di Riau itu.

Selain itu, jajaran Puskesmas harus menggesa pencapaian target vaksinasi, sedangkan urusan tracing, bisa bersinergi dengan TNI / Polri atau memberdayakan aparat desa, tegasnya.

Sementara terkait rendahnya angka kesembuhan pasien covid di Kuansing, Dirut RSUD Teluk Kuantan dr Irvan menjelaskan salah satu langkahnya dengan mendatangkan dokter ahli paru. "Saat ini kita sudah kedatangan dokter ahli paru, yang diharapkan bisa membantu penanganan pasien covid dan pasien lainnya," jelasnya.*