Tindaklanjuti Arahan Bupati, Dishub Dan Lantas Kuansing Tertibkan Mobil Overload


Dibaca: 1573 kali 
Ahad, 13 Juni 2021 - 08:53:47 WIB
Tindaklanjuti Arahan Bupati, Dishub Dan Lantas Kuansing Tertibkan Mobil Overload Foto: Istimewa

Logas, HarianTimes.com - Guna menyelamatkan jalan lintas Kuansing ke berbagai arah, serta menindaklanjuti arahan Bupati dan Wabup Kuansing, Andi Putra SH MH dan Drs H Suhardiman Amby Ak MM pada Sabtu (12/06/2021) jajaran Dishub bersama Satlantas Polres Kuansing menggelar operasi bersama. Sasarannya adalah kendaraan ODOL (Over Dimensi dan Overloading), ujar Kepala Seksi Lalulintas Dishub Kuansing Hendri Wahyudi SSos kepada HarianTimes.com, Ahad (13/06/2021) di Teluk Kuantan.

Dikatakan Hendri yang akrab di sapa Gadun itu, Bupati dan Wabup sudah mengintruksikan kepada pihaknya untuk gencar melakukan operasi penertiban, agar mobil kelebihan muatan atau overload tidak melintas dan merusak ruas jalan di wilayah Kuansing, jelas Hendri yang sudah menyandang prediket PPNS tersebut.

"Untuk pelaksanaan di lapangan kita bekerjasama dengan Satlantas Polres Kuansing. Dalam giat Gakkum (Penegakan Hukum) yang berlangsung  di desa Logas kecamatan Singingi Sabtu kemarin, terjaring 19 kendaraan dan semua kita tilang," tegasnya.

Ini sesuai juga dengan arahan Menteri Perhubungan, dan intinya untuk penyelematan jalan agar tidak mengalami kerusakan berulang, akibat mobil over load.

"Operasi ini akan terus kita laksanakan, sesuai arahan pimpinan," tegas Hendri.*