Bupati Suhardiman Amby Ajak Seluruh Masyarakat Saksikan Pacu Jalur Cerenti


Dibaca: 2724 kali 
Jumat, 10 Maret 2023 - 07:55:00 WIB
Bupati Suhardiman Amby Ajak Seluruh Masyarakat Saksikan Pacu Jalur Cerenti (foto : Ist).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Jelang pelaksanaan Pacu Jalur Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dalam rangka Menyambut Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah, yang akan dilaksanakan di Tepian Nyiur Melambai Sikakak Kecamatan Cerenti, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat berpartisipasi serta menyaksikan secara langsung.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby guna memeriahkan dan meramaikan pelaksanaan Pacu Jalur Event Kebudayaan Kuansing di Kecamatan Cerenti yang akan dilaksanakan pada 17-19 Maret 2023 mendatang.

Orang nomor satu di Kabupaten Kuansing itu, juga mengajak kepada seluruh desa, instansi dan sebagainya, untuk bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan pacu jalur itu nantinya.

“Mari kita daftarkan jalur jalur kita yang ada, mengikuti kompetisi ajang kebudayaan Pacu Jalur Kuansing di Kecamatan Cerenti nantinya. Dimana pacu jalur ini merupakan ciri khas kebudayaan daerah kita, kebudayaan yang merupakan kebanggaan kita bersama,” ajak Suhardiman Amby.

Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby juga mengatakan, bahwa pacu jalur yang akan dilaksanakan di Tepian Nyiur Melambai Sikakak Cerenti itu nantinya, merupakan Pacu Jalur Event Kebudayaan Kuansing perdana yang dilaksanakan tahun ini.

“Pacu Jalur ini adalah pacu jalur perdana yang kita laksanakan pada tahun 2023, yang dibiayai melalui APBD Kuansing sebesar Rp 200 juta, dan akan disiarkan langsung melalui saluran radio LPPL Kuansing FM dan Livestreaming di Channel Youtube Diskominfo Kuansing nantinya,” tandas Suhardiman Amby.*