Warga Kuansing Terkesima, Punya Sosok Pemimpin Merakyat Seperti Suhardiman Amby


Dibaca: 1871 kali 
Kamis, 02 Februari 2023 - 12:01:00 WIB
Warga Kuansing Terkesima, Punya Sosok Pemimpin Merakyat Seperti Suhardiman Amby Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Tampak Menyandang atau Menggotong Keranda Jenazah Masyarakatnya di Desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan Inuman, Kamis (02/02/2023). (foto: Ist).

INUMAN, HarianTimes.com Ditengah kesibukannya sebagai seorang Kepala Daerah, Drs H Suhardiman Amby Ak MM tetap dekat dengan masyarakat. Hal itu tampak jelas ketika Sang Plt Bupati Kuantan Singingi itu tanpa berpikir panjang ikut membaur menyandang keranda jenazah bersama masyarakat yang tengah dipimpinnya.

Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby, meski sudah menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kuantan Singingi, namun tetap bersama masyarakat dengan penuh kerendahan hati. Hal itu diungkapkan oleh Dani, seorang warga Desa Pulau Panjang Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

“Pak Bupati langsung yang menggotong atau menyandang keranda jenazah masyarakatnya, luar biasa, awalnya kami segan bapak langsung ambil posisi menyandang kerandanya,” ungkap Dani, Kamis (02/02/2023).

Diketahui, yang digotong Plt Bupati Suhardiman Amby itu adalah keranda jenazah Hj Juliana yang tutup usia dalam umur 115 tahun, warga Desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan Inuman.

Selain Suhardiman Amby, tampak pula berpartisipasi mantan Anggota DPRD Provinsi Riau, Aherson SSos bersama-sama masyarakat menggotong keranda jenazah tersebut menuju pemakaman masyarakat setempat.

Suhardiman Amby yang juga mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau itu, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing maupun atas nama pribadi mengucapkan turut berbelasungkawa berpulangnya Hj Juliana dalam usia 115 tahun tersebut.

“Kita turut berbelasungkawa, baik itu atas nama Pemda maupun secara pribadi. Kepada keluarga yang ditinggalkan diharapkan agar tabah, dan mengikhlaskan kepulangan beliau kerahmatullah, mari kita kirimkan alfatiha untuk beliau, dengan harapan beliau (alm) ditempatkan di syurga Allah SWT. Aamiinn,” ucap Suhardiman Amby menyudahi.*