Sambang Sekolah, Kadisdikpora Doni Aprialdi Silaturahmi dan Pimpin Upacara


Dibaca: 1027 kali 
Selasa, 24 Januari 2023 - 23:35:00 WIB
Sambang Sekolah, Kadisdikpora Doni Aprialdi Silaturahmi dan Pimpin Upacara Kadisdikpora Kuansing H Doni Aprialdi Ketika Memimpin Apel Pagi di SMPN 1 Teluk Kuantan, Selasa (24/01/2023). (foto: Disdikpora Kuansing / Hendra Datuk).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Kembali gelar sambang sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kuantan Singingi (Kuansing), H Doni Aprialdi MH pimpin apel Selasa Pagi di SMPN 1 Teluk Kuantan, Selasa (24/01/2023).

Dimana hal ini, kata Kadisdikpora Kuansing, selain sambang sekolah dan menjaga silaturahmi dengan para majelis guru dan siswa/siswi disekolah tersebut, juga sebagai upaya menindaklanjuti instruksi Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM terkait dunia pendidikan.

“Diawal memulai tahun 2023, dimana tidak akan lama atau hanya menghitung bulan kita sudah akan dihadapkan dengan tahun ajaran baru, dengan demikian kita juga bertekat nantinya disaat Musrenbang dilaksanakan kita sudah tau apa permasalahan dan apa keperluan sesuai yang dibutuhkan sekolah yang ada diwilayah pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, sehingga apa yang diusulkan nanti kita juga sudah melihat langsung keadaan sekolah sekolah ini tentunya,” ungkap Doni Aprialdi.

Selain itu, sambung Doni Aprialdi yang merupakan Putra Jati Kuansing kelahiran Baserah, selain perbaikan sekolah yang menjadi atensi khusus Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby ketika ia dilantik, kesejahteraan guru juga menjadi perhatiannya.

“Instruksi ini jelas, Pak Bupati Suhardiman Amby menegaskan bahwa guru guru ini diminta untuk diberikan perhatian, dimana guru merupakan gerbang kecerdasan suatu bangsa, termasuk daerah kita ini, yang melahirkan putra putri generasi muda yang handal dan tangguh dimasa akan datang, generasi yang mampu berdaya saing dengan dunia luar tentunya,” ujar Doni yang juga merupakan mantan Kadispora Provinsi Riau itu.

Setiap kali menggelar kegiatan sambang sekolah, Kadisdikpora Kuansing terus memberikan support kepada peserta didik yang intinya memperkokoh pendidikan dasar dan menengah agar mereka (peserta didik .red) berminat dan mampu melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA dan Setara SMA nantinya.

“Kita berupaya memberikan motivasi dan semangat bagi para generasi penerus daerah, sejak sedini mungkin dan minimal sejak ditingkatan SD dan SMP, dengan harapan para generasi muda kita ini memiliki semangat belajar untuk masa depan yang lebih baik lagi, karena generasi muda kita ini juga merupakan generasi harapan serta calon pemimpin dimasa akan datang,” ujar Doni Aprialdi yang juga merupakan mantan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta.

Dalam kunjungannya kali ini, Doni Aprialdi yang memulai sejak Selasa pagi memimpin upacara pagi itu, banyak hal yang disampaikannya kepada peserta didik, mulai dari semangat tinggi, disiplin dan membantu orang tua dirumah serta mematuhi guru di sekolah.

“Kabupaten Kuantan Singingi adalah tempat asal usul orang orang top di level Provinsi Riau, hal ini tidak hanya sekarang, bahkan sejak dulu. Untuk itu, jangan pernah kendor semangat, teruslah belajar dengan rajin, gantikan para pendahulu, harumkan dan banggakan daerah memiliki putra putri terbaik, baik itu ditingkat Provinsi maupun Nasional nantinya,” ujar Doni seraya berpesan dan membakar semangat peserta didik.

Dari pantauan dilapangan, selain Kepala Sekolah dan seluruh majelis guru yang hadir dalam apel dan sekaligus silaturahmi itu, Kadisdikpora Kuansing Doni Aprialdi juga tampak didampingi Kabid Dikdas, Kabid Pora dan Kasubsi SMP.

“Kita menemukan peserta didik yang menjadi komandan upacara dengan tinggi badannya sudah 174 cm, dan ini akan kita kawal untuk Paskibraka  berikut berikutnya. Ini luar biasa, bagus,” ucap Doni.

“Insya Allah, kedepannya kita akan terus menyambangi sekolah sekolah, kita kunjungi untuk melihat langsung sebagaimana arahan Pak Bupati Suhardiman Amby,” tandasnya.*