Terus Tingkatkan Pengamanan, Lapas Teluk Kuantan Lakukan Pengecekan Rutin WBP


Dibaca: 805 kali 
Jumat, 20 Januari 2023 - 13:33:59 WIB
Terus Tingkatkan Pengamanan, Lapas Teluk Kuantan Lakukan Pengecekan Rutin WBP Ka KPLP Kelas II B Teluk Kuantan, Aldino Octalaperta MH. (foto : ist).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Teluk Kuantan terus tingkatkan pengamanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang merupakan penghuni lapas tersebut.

Dimana pengamanan tidak hanya dilakukan pada saat siang hari, melainkan disaat malam juga dilakukan pengontrolan dengan berpatroli atau pengecekan ke setiap ruangan lapas tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka Lapas) Teluk Kuantan Bejo AMd IP SH MH melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Aldino Octalaperta SH MH kepada HarianTimes.com di Teluk Kuantan, Kamis (19/01/2023) malam.

“Iya, kita lakukan kontrol malam, dimana ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap malam, guna memastikan keadaan dan kondisi para warga binaan kita yang ada di Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan,” jelas Aldino.

Menurut Aldino, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara bergantian dimalam hari setiap waktunya oleh para petugas atau sipir dan pejabat Lapas Teluk Kuantan.

“Rutin tapi bergantian dengan pejabat yang lain. Kalau malam pasti dikontrol, khususnya di jam rawan seperti dini hari dan sore hari,” jelas Aldino yang dikenal dekat media itu.*