Lantik Camat Sentajo Raya, Bupati Suhardiman: Tahun Ini Pemda Sudah Siapkan Beasiswa Untuk 30 Orang


Dibaca: 993 kali 
Kamis, 19 Januari 2023 - 19:09:00 WIB
Lantik Camat Sentajo Raya, Bupati Suhardiman: Tahun Ini Pemda Sudah Siapkan Beasiswa Untuk 30 Orang Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Ketika Menyematkan Tanda Kepangkatan Kepada Camat Sentajo Raya Jon Hendri SAg MSi di Halaman Kantor Camat Sentajo Raya, Kamis (19/01/2023). (foto: Rihandro Haidi / Hendra Datuk).

SENTAJO RAYA, HarianTimes.com Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2023 sudah menyiapkan Beasiswa Berprestasi untuk putra dan putri terbaik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM saat pelantikan Camat Sentajo Raya Jon Hendri SAg MSi di Halaman Kantor Camat Sentajo Raya, Kamis (19/01/2023) pagi.

“Pemda Kuansing tahun ini sudah menganggarkan untuk 30 orang anak-anak terbaik Kabupaten Kuansing yang berprestasi untuk berkuliah di 3 universitas papan atas, yakni UGM, UI dan IPB,” ucap Suhardiman Amby.

Untuk itu, Plt Bupati Suhardiman Amby juga minta kepada Camat Sentajo Raya yang baru saja dilantik agar bisa melakukan konsolidasi untuk membicarakan kepada sekolah-sekolah yang ada di wilayah kecamatan yang dipimpinnya.

“Jangan sampai Kecamatan Sentajo Raya tidak ikut dalam program Pemda Kuansing ini, anak anak atau putra putri Sentajo Raya harus ikut ya pak Camat, lakukan komunikasi kepada sekolah sekolah yang ada diwilayah pak Camat ya, data siswa yang terbaik tersebut, laporkan segera nantinya,” pinta Suhardiman.

Selain itu, Plt Bupati juga minta agar mulai besok Camat Sentajo Raya mulai melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para tokoh adat, tokoh masyarakat, serta kades-kades dengan intens.

“Undang para tokoh, pemangku adat, dan kades lakukan rapat, pererat silaturahmi dan terus jaga kekompakkan, jaga keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat, bersatu padu dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah,” pintanya.

“Paling terpenting lagi, harus tetap terus meningkatkan semangat kerja, totalitas dalam bekerja, serta loyal terhadap pimpinan. Jika tidak loyal, tentu program kita tidak akan bisa berjalan dengan baik nantinya,” tegas Datuk Panglimo Dalam itu.*