Bupati Suhardiman Amby Lantik Camat Benai dan Dua Pejabat OPD Lainnya


Dibaca: 2699 kali 
Ahad, 15 Januari 2023 - 21:36:00 WIB
Bupati Suhardiman Amby Lantik Camat Benai dan Dua Pejabat OPD Lainnya Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Melantik Camat Benai dan Dua Pejabat OPD Lainnya di Gedung Serbaguna Kantor Camat Benai, Ahad (15/01/2023). (foto: Defri Ramadani / Hendra Datuk).

BENAI, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM minta Camat senantiasa merakyat dan melakukan monitoring secara langsung diwilayah yang dipimpinnya.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dalam arahannya, ketika melantik dan menganbil sumpah jabatan Pejabat Administrator atau Camat Benai, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 3 orang pejabat baru itu dilaksanakan pada Ahad (15/01/2023) malam di Gedung Serbaguna Kantor Camat Benai.

Tampak hadir sejumlah Forkopimda, Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kuansing, Forkopimcam, Kepala Desa (Kades) dan Lurah, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), TP-PKK, Ninik Mamak, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Benai pada Ahad malam.

“Kepada Camat Benai yang baru saja dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatannya diharapkan agar rajin turun ke tengah masyarakat guna meninjau dan memantau langsung kondisi serta keadaan yang terjadi ditengah masyarakat tersebut nantinya,” ucap Suhardiman Amby.

Selain kepada Camat Benai Hazrianto SSos yang baru saja dilantik itu, Plt Bupati Suhardiman Amby juga berpesan kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Benai untuk dapat membaur dan merangkul semua unsur masyarakat, terutama kaum ibu dan terkhususnya PKK se-Kecamatan Benai, pintanya.

“Istri Camat yang juga sekaligus merupakan Ketua TP PKK Kecamatan Benai, diharapkan untuk dapat beradaptasi secara menyeluruh dengan seluruh masyarakat Kecamatan Benai handaknya, lakukan pendekatan dengan seluruh unsur terutama kaum ibu ibu, karena tugas mengurusi kecamatan sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah yang dipercayakan tidak hanya menjadi tugas seorang camat,” tegas Suhardiman.

Dimana kata Suhardiman, dalam memimpin dibutuhkan sosok perempuan hebat yang mampu memiliki peranan penting. “Dengan demikian semua tugas yang telah diamanahkan kepada camat tentunya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, kepada dua Pejabat lainnya yang ikuti dilantik, Suhardiman juga berpesan agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sebagai pembantu kinerja pimpinan hendaknya.

Adapun kedua pejabat tersebut, yaknj Usman SP yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Bidang (Kabid) Holtikultura pada Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Ketahanan Pangan (Distangan) Kuansing, serta Eva Susanti SE yang diamanahkan sebagai Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pelaporan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing.

“Mulai besok sudah harus dan langsung masuk bekerja sebagaimana mestinya ditempat masing masing yang telah diamanahkan,” tegas Suhardiman Amby yang merupakan mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau itu.*