Dalam Bulan Ini, Bupati Suhardiman Amby Kembali Akan Melantik Sejumlah Pejabat


Dibaca: 1783 kali 
Rabu, 11 Januari 2023 - 06:49:15 WIB
Dalam Bulan Ini, Bupati Suhardiman Amby Kembali Akan Melantik Sejumlah Pejabat Bupati Kuansing H Suhardiman Amby. (foto: Defri Ramadani / Hendra Datuk).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Tidak akan lama lagi, usai melantik sebanyak 76 orang Pejabat Adiministrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing), Selasa (10/01/2023) sore di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Riau.

Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM dikabarkan akan kembali menggelar pelantikan sejumlah pejabat termasuk Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II dilingkungan Pemkab Kuansing.

Dimana hingga saat ini, pasca dilaksanakannya Asesmen Pejabat Eselon II beberapa waktu lalu, tepatnya tahun 2022 itu masih menyisakan sebanyak 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum dilakukan pelantikannya.

Diketahui, hal itu disebabkan oleh aturan yang terbaru terkait pelantikan Pejabat Eselon II atau Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab. Dimana aturan sebelumnya hanya cukup dengan rekomendasi Kementerian, namun sekarang ditambah lagi dengan perubahan aturan yang baru, yakni juga lengkapi dengan Peraturan Teknis (Pertek) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal itu dibenarkan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby usai melantik puluhan pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing kepada HarianTimes.com di Teluk Kuantan pada Selasa sore kemarin.

Selain pejabat pada 3 OPD tersebut, Suhardiman Amby juga akan melantik sejumlah jabatan Camat yang masih belum tersentuh dan masih membutuhkan penyegaran untuk mendukung kelancaran serta sebagai evaluasi kinerja jajaran Pemkab Kuansing.

“Untuk pelantikan selanjutnya kita masih menunggu rekomendasi Pertek BKN, insya Allah akan segera bisa kita laksanakan nantinya, setelah mendapat rekomendasi tersebut,” ujar Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.*