Berkat Malaikat Berwujud Polri Mega Bisa Kembali Bersekolah


Dibaca: 903 kali 
Senin, 09 Januari 2023 - 20:21:00 WIB
Berkat Malaikat Berwujud Polri Mega Bisa Kembali Bersekolah https://youtu.be/YLMTmhN2Qno

PERHENTIAN LUAS, HarianTimes.com Sejak setahun terakhir Mega sudah tidak lagi bersekolah, mungkin karena tidak tega melihat ibunya Ei Hertati (39) bekerja memenuhi kebutuhan sehari-hari sambil membawa adiknya Sya'ban yang ketika itu masih berusia 3 tahun kesana kemari, akhirnya Mega memilih mengalah untuk menjaga adiknya Sya'ban di rumah sederhana mereka.

Akhir bulan Desember 2022 lalu, keluarga Eli Hertati mendapat kunjungan dari Kapolsek Logas Tanah Darat Iptu Dodi Hajri SH beserta Bhayangkari dalam rangka memberikan bantuan sosial dari Polsek Logas Tanah Darat (LTD) Jajaran Polres Kuantan Singingi (Kuansing).

“Mega, yang biasa dipanggil Cinta oleh teman-teman di sekolahnya ketika berbincang dengan Ketua Ranting Bhayangkari Nyonya Rentha Dodi Hajri menjelaskan bahwa ia sudah tidak sekolah lagi sejak setahun yang lalu dan waktu itu berhenti di kelas 4,” sebagaimana dikutip dari beranda akun Facebook milik Polsek Logas Tanah Darat.

Ketika Ketua Ranting Bhayangkari Ny Rentha Dodi Hajri menanyakan kepada Mega, apakah ada kemauan untuk sekolah lagi. Mega menjawab dengan senyum bercampur haru bahwa ia masih ingin bersekolah sama seperti anak yang lain seusianya.

“Ya mau,” ujar Mega sambil meneteskan airmata, sebagaimana terlihat dalam video yang diunggah akun Facebook milik Polsek Logas Tanah Darat tersebut.

Setelah ajaran semester genap dimulai, pada Selasa (03/01/2023) lalu, Kapolsek Iptu Dodi Hajri bersama personil Polsek Logas Tanah Darat menjumpai Kepala Sekolah SDN 017 Rustam SPd dan Wali Kelas 4 Reni tempat Mega sebelumnya bersekolah, kedatangan Iptu Dodi Hajri itu tak lain untuk menyampaikan keinginan Mega agar bisa diterima kembali di sekolah tersebut.

“Alhamdulillah, pihak sekolah dengan senang hati bisa menerima Mega untuk kembali belajar di SDN 017 Perhentian Luas,” kata Kapolsek menirukan ucapan Kepala Sekolah tempat Mega bersekolah, Senin (09/01/2023) di Perhentian Luas.

Setelah mendengar kabar tersebut, Mega yang kini sudah bisa kembali bersekolah bersama rekan-rekan sebayanya itu merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Logas Tanah Darat dan Jajaran.

“Terima kasih Pak Kapolsek, Mega bisa sekolah lagi” ucap Mega dengan raut wajah tampak senang dan riang itu.

Ketika menyerahkan Mega ke Kepala Sekolah, Kapolsek berpesan sembari memberi nasehat kepada Mega agar bersungguh-sungguh dalam belajar serta menjadi anak yang berbakti kepada ibunya.

“Alhamdulillah, Mega sudah bisa kembali belajar bersama teman teman. Bersungguh sungguh dalam belajar, semoga Mega bisa menyelesaikan sekolahnya disini dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga nanti kalau sudah besar bisa membantu ibu,” ucap Dodi Hajri yang merupakan putra asli Kabupaten Kuansing dengan penuh harapan.*