Suhardiman Amby Beri PR Kadis Lingkungan Hidup Kuansing


Dibaca: 2865 kali 
Kamis, 01 Desember 2022 - 13:19:48 WIB
Suhardiman Amby Beri PR Kadis Lingkungan Hidup Kuansing (foto: Rihandro Haidi/Hendra Datuk)

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM berpesan agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuantan Singingi untuk segera menyelesaikan dan mampu mengatasi permasalahan limbah yabg sering ditimbulkan perusahaan.

Dimana permasalahan limbah hingga hari ini masih menjadi permasalahan ditengah masyarakat, yang diakibatkan oleh perusahaan yang masih kurang peduli terkait hal tersebut selama ini di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby ketika melantik 7 Pejabat Tinggi Pratama dilungkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing, pada Senin (28/11/2022) malam.

“Selamat, sudah dilantik dan diharapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi yang baru agar bisa meminimalisir dan menyelesaikan permasalahan limbah yang masih sering terjadi akibat perusahaan perusahaan ditengah masyarakat kita,” ucap Suhardiman.

Diantaranya, sambung Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu, perusahaan yang masih sering bermasalah dengan limbah, yakni salah satunya PT ASMJ, dan masih ada yang lainnya.

“Tolong segera selesaikan permasalahan ini, dengan telah dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, berarti harus siap bertugas dan selesaikan permasalahan segera. Perusahaan yang masih sering bermasalah dengan limbah, yakni PT ASMJ. Tolong Kepala Dinas segera lakukan dan selesaikan hal tersebut,” tegas Suhardiman ketika itu.*