2023, Pemkab Kuansing Bangun RSUD Tipe D Diwilayah Hilir Kuansing


Dibaca: 3256 kali 
Kamis, 01 Desember 2022 - 09:56:23 WIB
2023, Pemkab Kuansing Bangun RSUD Tipe D Diwilayah Hilir Kuansing

TELUK KUANTAN, HarianTimes.comTahun depan (2023), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) akan membangun RSUD baru, guna untuk percepatan pelayanan terhadap masyarakat.

Dimana hal itu mengingat meningkatnya kebutuhan terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. RSUD yang akan baru ini adalah RSUD tipe D dan akan dibangun di wilayah hilir Kabupate Kuantan Singingi (Kuansing), Riau nantinya.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM usai pelantikan 7 Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Kuansing pada Senin (28/11/2022) malam lalu.

“Insya Allah kita akan bangun 1 RSUD lagi, yakni RSUD tipe D dibagian hilir Kuantan Singingi melalui Dana Bantuan Keuangan Khusus Provinsi Riau nantinya, saat ini sudah kita lakukan pengajuannya,” kata Suhardiman.

Saat ini, sambung Suhardiman Amby, Pemkab Kuansing sudah menyelesaikan DED untuk pembangunan RSUD baru tipe D yang akan dibangun tahun 2023 mendatang.

“Ya, RSUD tipe D ini akan kita bangun melalui dana bantuan keuangan khusus Provinsi Riau, untuk DED nya sudah kita siapkan, tinggal lagi pengajuannya ke provinsi, dan tinggal lagi menunggu ketersediaan dana tersebut nantinya,” jelas Suhardiman Amby.

Menurut Suhardiman, untuk lokasi pembangunan RSUD tipe D tersebut, nantinya akan dibangun di Desa Pulau Panjang Hulu, tepatnya dikawasan Lubuk Sibuayo Inuman.

“Untuk lahan yang digunakan sudah tersedia seluas 2 hektare, dimana tanah itu diberikan oleh Sardi Syam yang kini Kabid di Dispenda Kuansing Putra Jati Inuman. Namun demikian, luasan lahan yang sebenarnya kita butuhkan masih kurang sekitar 1 hektare lagi untuk lahan parkir dan rumah dinas dokter nantinya,” tandasnya.*