Laka Tunggal Atlet Dayung Inhu, Kapolsek Ipda Candra Wibowo: Alhamdulillah Semua Selamat


Dibaca: 1084 kali 
Senin, 21 November 2022 - 23:41:30 WIB
Laka Tunggal Atlet Dayung Inhu, Kapolsek Ipda Candra Wibowo: Alhamdulillah Semua Selamat

BENAI, HarianTimes.com Sebuah mini bus mengalami kecelakaan (Laka) tinggal dijalan lintas Teluk Kuantan - Simandolak - Rengat, tepatnya di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Minggu (20/11/2022) malam kemarin.

Dimana laka tunggal yang menimpa sebuah mini bus warna putih berpelat merah (dinas) bernomor polisi BM 7017 B itu diketahui merupakan kendaraan operasional membawa penumpang Kontingen Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kapolsek Benai Ipda A Candra Wibowo SH ketika dikonfirmasi HarianTimes.com pada Senin (21/11/2022) membenarkan telah terjadinya laka tunggal di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Benai Jajaran Polres Kuansing.

“Iya, semalam memang ada kecelakaan tunggal terhadap kendaraan yang mengangkut rombongan atlet Dayung Kabupaten Indragiri Hulu, dimana rombongan tersebut hendak pulang menuju ke daerah asal, seusai mengikuti Porprov X Riau di Kuantan Singingi ini,” jelas Ipda Candra Wibowo.

Lebih lanjut, dijelaskan Kapolsek Benai, dalam laka yang terjadi pada Minggu malam kemarin itu tidak ada korban jiwa. Dimana laka tersebut terjadi akibat tidak stabilnya ban mobil tersebut, yang kemudian sopir membanting stir ke kiri dan menabrak pohon kepala yang baru ditebang masyarakat.

“Mobil tersebut mengalami ban yang tidak stabil, dan akhirnya menabrak bekas batang kelapa yang sudah ditebang. Lalu mobil tersebut mengalami ban pecah akibat laka tersebut,” beber Ipda Candra.

Dijelaskan Kapolsek Benai, begitu mendapatkan informasi dari warga, bahwa telah terjadi laka dilokasi tersebut, Ipda A Candra Wibowo langsung mengerahkan personil untuk meninjau langsung dan membantu korban laka tersebut.

“Alhamdulillah dalam laka itu semua penumpang yang merupakan atlet dayung ini selamat,” tandas Candra Wibowo.*