Alami Rusak Parah, PT TBS: Jalan Tersebut Sudah Diperbaiki


Dibaca: 1485 kali 
Jumat, 18 November 2022 - 22:59:00 WIB
Alami Rusak Parah, PT TBS: Jalan Tersebut Sudah Diperbaiki

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Terkait buruknya kondisi jalan di Kecamatan Pucuk Rantau, tepatnya di Desa Sungai Besar. Dimana tudingan itu ditujukan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang seakan telah mengabaikan.

Namun hal itu telah dijawab pihak PT Tri Bhakti Sarimas (TBS), dimana jalan tersebut selalu mendapat perbaikan (service) jalan oleh pihak perusahaan selama ini. Akan tetapi jalan tersebut tidak dirusak oleh kendaraan masyarakat Kabupaten Kuansing, melainkan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang merupakan provinsi tetangga.

Pasalnya, jalan tersebut banyak digunakan atau dilalui oleh pemilik kebun sawit dan masyarakat yang berada di Kabupaten Dharmasraya untuk menjual hasil kebunnya ke sejumlah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang berada di wilayah Kabupaten Kuansing.

Hal itu disampaikan GA dan HRD Manager PT TBS, Khendra Martono kepada HarianTimes.com ketika dikonfirmasi terkait penyebab buruknya kondisi jalan tersebut, Kamis (17/11/2022) lalu.

“Jalan ini rusak akibat dimusim hujan tetap dilalui oleh mobil atau kendaraan bertonase besar, dimana kendaraan itu mengangkut muatan sawit dari provinsi tetangga, masyarakat di provinsi tetangga melalui jalan tersebut menuju PKS yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi,” sebut Khendra Martono yang akrab disapa Tono itu.

Lebih lanjut, Khendra Martono ketika itu juga menjelaskan, bahwa kondisi jalan yang mengalami rusak parah tersebut sudah diperbaiki oleh pihak perusahaan bersama masyarakat setempat.

“Kemarin sudah mulai diperbaiki, cuaca sudah mulai bagus. Pihak Desa juga sudah kita koordinasikan untuk bantu himbau pihak pemilik kebun dari luar daerah untuk bantu material dan ketika hujan tidak dibenarkan lewat sebelum jalan kering. Mudah mudahan dapat dipatuhi dan terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Jika jalan tersebut tetap dilalui kendaraan bertonase besar dalam kondisi basah atau sebelum kering pasca guyuran hujan diwilayah itu, tentunya akan sulit untuk ditemui kondisi jalan dalam keadaan baik, maka dari itu diminta kepada kesadaran masyarakat agar senantiasa dapat menjaga jalan tersebut.*