Kapolres Kuansing Mutasi Jabatan Sejumlah Perwira Polres


Dibaca: 1543 kali 
Senin, 07 November 2022 - 18:08:00 WIB
Kapolres Kuansing Mutasi Jabatan Sejumlah Perwira Polres (Foto: Istimewa).

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Perwira Polri dijajaran Polres Kuansing Polda Riau, Senin (07/11/2022) di Mapolres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata mengatakan, bahwa serah terima jabatan (Sertijab) dijajaran Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty. Selain itu juga sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

“Selain itu, jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah,” ujar Rendra.

Dalam kesempatan itu, AKBP Rendra Oktha Dinata juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas.

“Selamat menjalankan tugas di tempat baru. Semoga senantiasa sukses dalam karier dan bisa cepat menyesuaikan diri nantinya,” ucap Rendra.

Sementara itu, untuk pejabat yang baru diharapkan untuk bisa segera menyesuaikan diri dan langsung bertugas laksanakan semua pekerjaan yang masih harus diselesaikan, yang merupakan PR dan rutinitas sebagai Polri.

“Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru,” tukas Rendra.

Adapun perwira dijajaran Polres Kuansing Polda Riau yang dilakukan Sertijab pada Senin pagi itu, yakni AKP Tapip Usman SH, yang sebelumnya merupakan Kasi Humas Polres Kuansing dan dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Siak Polda Riau.

Selanjutnya, Kompol Mhd Daud SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Kuansing diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sukajadi Polresta Pekanbaru Polda Riau.

Dimana jabatan Kabag Ren Polres Kuansing Polda Riau kini diisi oleh AKP Akmal SE, yang mendapatkan promosi jabatan karena dedikasi dan amanah yang dipercayakan kepadanya. Dimana sebelumnya merupakan Kanit Binmas Polsek Kuantan Tengah Polres Kuansing Polda Riau.

Kemudian, AKP Akhmad Rivandy N SIK, yang sebelumnya mengemban amanah dalam jabatan lama sebagai Kasat Lantas Polres Kuansing Polda Riau dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Rohul Polda Riau.

Kini posisinya itu digantikan oleh AKP Sandy Humisar Sibarani, yang sebelumnya merupakan Paur Si BPKB Subditregident Polda Riau, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Kuansing Polda Riau.

Sedangkan Iptu Juliart Lumban Tobing, dengan jabatan lama sebagai Kanit Samapta Polsek Hulu Kuantan Polres Kuansing Polda Riau, dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Ps Panit 3 Subdit 1 Ditintelkam Polda Riau.

Terakhir, Iptu Donal Jonson Tambunan SH, diamanahkan dalam jabatan baru sebagai Kasi Propam Polres Siak Polda Riau, yang sebelumnya merupakan Kapolsek Benai kini digantikan oleh Ipda A Candra Wibowo SH.

Dimana sebelumnya, Ipda A Candra Wibowo SH, merupakan Kanit Reskrim Polsek Perhentian Raja Polres Kampar Polda Riau. Dimana mulai Selasa (08/11/2022) resmi menempati jabatan barunya sebagai Kapolsek Benai Polres Kuansing Polda Riau.*