Dikawal Kepolisian, Masyarakat Kenegerian Siberakun Gelar Aksi Damai Sampaikan Aspirasi Ke PT DPN


Dibaca: 1589 kali 
Kamis, 03 November 2022 - 21:45:00 WIB
Dikawal Kepolisian, Masyarakat Kenegerian Siberakun Gelar Aksi Damai Sampaikan Aspirasi Ke PT DPN https://youtu.be/bDwUR8lxeco

SIBERAKUN, HarianTimes.com Masyarakat Kenegerian Siberakun Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menggelar aksi damai sampaikan aspirasi kepada pihak PT Duta Palma Nusantara (DPN), Kamis (03/11/2022) pagi di Divisi V PT DPN.

Dimana aksi damai tersebut bertujuan menuntut atas perjanjian tahun 1998 PT DPN dengan masyarakat Kenegerian Siberakun atas poin ke-3 yang berbunyi bersedia menyediakan lahan perkebunan sawit untuk masyarakat dengan sistem KKPA.

Aksi damai yang diikuti oleh 6 desa se-Kenegerian Siberakun Kecamatan Benai itu, merupakan aksi lanjutan terhadap tuntutan masyarakat sebelumnya. Dimana hingga kini PT DPN masih bungkam terhadap hal tersebut alias tidak menanggapinya.

Namun demikian, aksi yang mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian di Polres Kuansing Jajaran itu tetap berjalan dengan damai dan tanpa menimbulkan kerusuhan, dimana masyarakat tetap menjaga Harkamtibmas dalam aksi tersebut.

“Kepolisian hadir ditengah tengah masyarakat untuk semua apa yang menjadi aspirasi masyarakat, dapat berjalan dengan baik, terkawalkan dengan baik,” ujar Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH ketika memberikan himbauan kepada masyarakat Kenegerian Siberakun.

“Kepolisian senantiasa hadir ke masyarakat sehingga harkamtibmas bisa sama sama kita jaga,” sambung Kapolsek berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) yang dikenal selalu dekat dengan semua lapisan masyarakat, termasuk wartawan media massa.

Sementara itu Tokoh Adat Kenegerian Siberakun, Suardi Monti Balang mewakili masyarakat Kenegerian Siberakun menegaskan, bahwa seluruh masyarakat yang ada Kenegerian Siberakun dalam menjalankan aksi akan selalu mengutamakan aksi damai.

“Kami akan selalu berusaha menjalankan aksi dengan damai, selama pihak perusahaan tidak melakukan apa yang melanggar ketentuan dan patok tanah yang kami pasang tidak dilepas atau dicabut,” ucap Suardi Monti Balang Kenegerian Siberakun.

Sedangkan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi yang diwakili Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Fridolin Nababan SH menyampaikan bahwa, dirinya atas nama kepolisian sangat mengapresiasi masyarakat Kenegerian Siberakun Kecamatan Benai.

“Terimakasih kami ucapkan atas aksi damai yang dilakukan betul betul damai dan tetap dalam koridor, kami sebagai pengamanan merasa aksi damai yang dilakukan warga berjalan dengan tertib sesuai dengan rencana,” tandasnya.*