Tingkatkan Koordinasi dan Kemitraan, Plt Bupati Suhardiman: Kesiapsiagaan Dimulai Dari Tingkat Desa dan Kelurahan


Dibaca: 756 kali 
Rabu, 28 September 2022 - 15:45:00 WIB
Tingkatkan Koordinasi dan Kemitraan, Plt Bupati Suhardiman: Kesiapsiagaan Dimulai Dari Tingkat Desa dan Kelurahan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Ketika Pembukaan Kegiatan Peningkatan Kemitraan dan Kerjasama Ditaja BPBD Kuansing di Balai Adat Kuansing, Rabu (28/09/2022). (Foto: Rihandro/Istimewa)

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM membuka secara langsung kegiatan peningkatan kemitraan dan kerja sama antar lembaga dalam program penanggulangan bencana yang ditaja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuantan Singingi di Gedung Balai Adat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada Rabu (28/09/2022).

Selain Plt Bupati H Suhardiman Amby dan Kalaksa BPBD Kuansing H Yulizar M SSos MSi, kegiatan tersebut juga tampak dihadiri sejumlah Kepala OPD lainnya dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Kuansing mengatakan, bahwa kesiapsiagaan bencana harus dibangun dengan kebersamaan serta kolaborasi diantara semua sektor dan lembaga yang ada, sehingga daerah siap dengan akan terjadinya bencana nantinya.

“Salah satunya wujud kolaborasi tersebut adalah keberadaan tangguh bencana yang menjadi garda terdepan di wilayah dalam menjaga kesiapsiagaan bencana, yang dimulai dari tingkat kelurahan dan desa,” pungkas Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam.

Sementara itu Kalaksa BPBD Kuansing H Yulizar melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi Herizon SPd menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kemitraan antara pemerintah dengan berbagai elemen dalam penanggulangan bencana.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kemitraan, yakni Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi dengan berbagai eleman dalam hal penanggulangan bencana, serta membangun komitmen bersama dalam membentuk kelurahan dan desa tangguh bencana,” tandas Herizon.*