Suhardiman Amby Dilantik, Yusman Hakim: Dibawah Pimpinannya Panji Kemanusiaan Dapat Terlaksana


Dibaca: 1593 kali 
Senin, 26 September 2022 - 01:45:00 WIB
Suhardiman Amby Dilantik, Yusman Hakim: Dibawah Pimpinannya Panji Kemanusiaan Dapat Terlaksana Sekretaris PMI Provinsi Riau H Yusman Hakim Ketika Melantik H Suhardiman Amby Sebagai Ketua PMI Cabang Kabupaten Kuansing Periode 2021-2026 di Balai Adat Datuk Panglimo Dalam, Ahad (25/09/2022). (Foto: Istimewa).

INUMAN, HarianTimes.com Drs H Suhardiman Amby Ak MM kembali dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kuantan Singingi periode 2021-2026.

Dimana pelantikan itu dipimpin oleh Ketua PMI Provinsi Riau Syahril Abu Bakar diwakili Sekretaris PMI Riau H Yusman Hakim SP MSi pada Ahad (25/09/2022) malam di Balai Adat Datuk Panglimo Dalam Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Pelantikan kepengurusan PMI Cabang Kuansing periode 2021-2026 tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) No : 38/KEP/P.PMI.RIAU/VI/2021, yang ditetapkan di Pekanbaru, 21 Juni 2021.

Hal itu disampaikan Sekretaris PMI Provinsi Riau H Yusman Hakim SP MSi kepada HarianTimes.com selepas melaksanakan pelantikan kepengurusan PMI Cabang Kabupaten Kuansing pada Ahad malam tersebut.

“Alhamdulillah, pada malam hari ini telah terlaksana kegiatan pelantikan PMI Kabupaten Kuantan Singingi periode 2021-2026. Atas nama Ketua PMI Provinsi Riau, saya Yusman Hakim selaku Sekretaris PMI Provinsi Riau yakin dan percaya dibawah pimpinan Pak Suhardiman Amby panji panji PMI dapat terlaksana untuk kemanusiaan di Kabupaten Kuantan Singingi. Sudah banyak kegiatan kemanusiaan  dilaksanakan selama ini. Beberapa kali  rencana pelantikan, namun tertunda dengan berbagai alasan,” beber Yusman Hakim.

Yusman Hakim mengutarakan, dengan telah dilantiknya Suhardiman Amby selaku Ketua beserta pengurus PMI Cabang Kabupaten Kuansing periode 2021-2026 lainnya, diharapkan terus mampu menyukseskan semua program-program PMI yang ada.

“Insyaallah, dengan dikukuhkan PMI Kabupaten Kuantan Singingi ini, kerja kerja pelayanan kemanusiaan semakin dapat ditingkatkan terutama penyediaan kebutuhan darah dan saya yakin dan percaya di Kabupaten Kuantan Singingi akan terbentuk Bank Darah nantinya,” ucap Yusman Hakim.

Tidak hanya itu, sambung Yusman Hakim, PMI ini juga berfungsi dalam situasi terjadinya bencana, baik itu berupa bencana alam maupun kondisi darurat terkait kemanusiaan lainnya yang terjadi ditengah masyarakat.

“Kerja kerja Kemanusiaan lainnya, banjir, kebakaran rumah dan mem_back_up acara acara besar seperti pacu jalur dan ke depan Porprov Riau,” tandasnya.

Sementara itu, Suhardiman Amby yang juga merupakan Plt Bupati Kuansing menegaskan, bahwa PMI Cabang Kabupaten Kuansing akan selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan di bumi pacu jalur.

“Karena pada dasarnya selama ini PMI Cabang Kuantan Singingi telah berbuat dan hadir ditengah masyarakat, baik itu ditengah terjadinya banjir, kebakaran maupun kegiatan kegiatan lainnya, insya Allah PMI Kuantan Singingi selalu komit untuk kegiatan sosial yang merupakan kebutuhan kemanusiaan,” ujar Suhardiman Amby.*