Usai Dilantik, Bamba Rianto: Perpani Kuansing Siap Rebut Posisi Ke-2 Pada Porprov 2022 Mendatang


Dibaca: 1133 kali 
Kamis, 22 September 2022 - 22:38:00 WIB
Usai Dilantik, Bamba Rianto: Perpani Kuansing Siap Rebut Posisi Ke-2 Pada Porprov 2022 Mendatang https://youtu.be/DtJq1zYbX-c

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Riau Drs Isnorijal MM memberikan apresiasi terhadap Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perpani Kuantan Singingi (Kuansing) yang baru dikukuhkan pada Kamis (22/09/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

“Pelantikan Pengkab Perpani Kuansing ini sudah yang kedua, alhamdulillah ketuanya masih pak Bamba Rianto, dan struktur kepengurusannya pun tidak jauh berbeda,” ucap Isnorijal usia pelantikan kepada HarianTimes.com di Teluk Kuantan.

Isnorijal berharap Pengkab Perpani Kuansing yang baru dilantik dengan kepengurusan baru ini agar mampu lebih baik lagi kedepannya, karena struktur yang ada tidak jauh berbeda.

“Tentunya kepengurusan ini lebih tau bagaimana dan seperti apa kiat kiat atau seluk beluk untuk menjadikan atlet panahan itu menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Ia menilai, panahan Kuansing ini sangat berpotensi dan memiliki peluang besar untuk dikembangkan sehingga potensi potensi yang baik ini untuk dapat terus dikembangkan oleh kepengurusan yang baru nantinya.

“Potensi potensi ini diharapkan agar dapat terus dimanfaatkan, digali dan terus dikembangkan, sehingga akan muncul atlet atlet yang berprestasi dari Kabupaten Kuantan Singingi ini, setidaknya dalam menghadapi Poprov ke 10 ini nantinya,” harap Isnorijal.

Sementara itu Ketua Pengkab Perpani Kuansing, Bamba Rianto menyampaikan terkait kesiapannya menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-10 tahun 2022 nantinya. Dimana ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus memacu kesiapan para atlet panahan Kuansing sehingga mampu meraih hasil yang memuaskan nantinya.

“Mudah mudahan dengan sudah dilantiknya pengurus yang baru ini bisa untuk lebih memaksimalkan lagi potensi atlet yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi ini,” ujar Bamba.

Untuk itu, Bamba Rianto sangat berharap kepada seluruh jajaran dan pelatih untuk lebih memaksimalkan atlet-atlet panahan Kuansing, dalam rangka untuk merebut peringkat atau juara pada Porprov ke 10 yang akan dilaksanakan pada November 2022 mendatang.

“Kedepan kita akan usahakan lebih maksimal lagi menjadikan olahraga panahan ini menjadi olahraga rakyat, dan terus mensosialisasikan olahraga panahan ini ke masyarakat, baik itu ke pesantren maupun sekolah sekolah lainnya serta mengupayakan untuk merangsang pendirian club club panahan di Kabupaten Kuantan Singingi nantinya,” sebutnya.

Dijelaskan Bamba Rianto, upaya yang dilakukan pihaknya untuk memberikan rangsangan agar tumbuhnya club-club panahan diseluruh kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kuansing, diantaranya mengirimkan pelatih-pelatih untuk bersosialisasi ke seluruh wilayah.

“Kita akan memberikan pelatihan untuk panahan ini, dengan demikian bisa menumbuhkan minat minat sehingga mampu menjaring bakat bakat atlet panahan ini di daera maupun di kecamatan nantinya,” ungkapnya.

Sementara untuk target yang ingin diraih Perpani Kuansing untuk Poprov Riau pada November 2022 mendatang, kata Bamba Rianto, pihaknya mengincar peringkat ke-2, namun setidaknya mampu mempertahankan peringkat ke-3 seperti sebelumnya.

“Target kita tidak akan muluk muluk, juara ke 3 akan kita pertahankan, tetapi akan kita upayakan untuk merebut posisi ke 2,” tandasnya.*