Berkat Datuk Bandaro Zulhendri, Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing Berhasil Sandang Predikat Sang Jawara


Dibaca: 410 kali 
Selasa, 16 Agustus 2022 - 23:44:00 WIB
Berkat Datuk Bandaro Zulhendri, Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing Berhasil Sandang Predikat Sang Jawara Foto : Datuk Bandaro Zulhendri SPWK di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, Selasa (16/08/2022).

BASERAH, HarianTimes.com Akhirnya jalur Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing berhasil menduduki posisi sebagai Sang Jawara pada Pacu Jalur dalam helatan Pekan Budaya dan Festival Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi di Tepian Lubuok Sobae Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Tahun 2022.

Dimana keberhasilan itu diraih Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing dari Desa Tanjung Medang Kecamatan Cerenti setelah menghentikan lajunya haluan jalur Singa Ngarai Djoeragan NET RAPP dari Desa Pulau Kalimanting Kecamatan Benai pada laga putaran final, dimana laga ini merupakan laga hidup atau mati.

Meski berhasil ditundukannya haluan jalur Singa Ngarai Djoeragan NET RAPP Pulau Kalimanting Benai, hal itu tidak membuat jumawanya jalur yang berhasil menyandang predikat Sang Jawara yang tak luput dari adanya dukungan dan binaan dari Sang Waka I DPRD Kuansing Zulhendri SPWK.

Dimana diketahui Zulhendri SPWK yang bergelar adat Datuk Bandaro sekaligus merupakan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kuansing itu tidak tanggung-tanggung dalam mensupport jalur asal kampung halamannya tersebut.

Usai bersalaman para atlet atau pemacu jalur Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing dengan rivalnya Singa Ngarai Djoeragan NET RAPP tersebut, langsung menuju anak tangga menjemput sang Datuk Bandaro Zulhendri SPWK, yang diselimuti rasa haru atas keberhasilan jalur kesayangannya tersebut.

Sebelum menuju kajang atau tambatan dimana jalur yang berhasil menyandang predikat istimewa yang tak semua jalur bisa, Datuk Bandaro Zulhendri SPWK mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung dan anak pacuan yang berjuang dengan serius, sehingga jalur tersebut mampu mengharumkan nama Kecamatan Cerenti diajang bergengsi di Tepian Lubuok Sobae Baserah kali ini.

“Terimakasih atas perjuangan, usaha dan doa kita bersama, sehingga kita mampu menjadi sang juara, kita patut berbangga dengan keberhasilan ini, namun jangan jumawa, tetap kita rendah hati dan terus berusaha untuk mempertahankan gelar juara ini hendaknya,” ucap Zulhendri, Selasa (17/08/2022) petang di Tepian Lubuok Sobae Baserah.

Ketika pengambilan hadiah sekaligus tonggol kehormatan serta trofi Piala Tetap dan Piala Bergilir di Halaman Kantor Camat Kuantan Hilir pada Selasa (16/08/2022) malam, Kepala Desa (Kades) Tanjung Medang Muhammad Nerru mengatakan, bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari peranan Datuk Bandaro Zulhendri.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Zulhendri, Waka I DPRD Kuansing yang telah mensupport jalur kami ini sehingga mampu menjadi juara tahun ini, semoga rezeki Pak Zulhendri bertambah dan makin sayang dengan jalur Untung Sakato Tuah Nagoghi Waka I DPRD Kuansing Desa Tanjung Medang Cerenti,” ungkap Nerru seraya menandaskan.*