BNNK Kuansing Tangkap Dua Pemuda di Benai


Dibaca: 2824 kali 
Rabu, 27 Juli 2022 - 21:09:00 WIB
BNNK Kuansing Tangkap Dua Pemuda di Benai https://youtu.be/H2Mv2zKZ0YU

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi kembali berhasil menangkap terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis shabu-shabu, pada Rabu (27/07/2022) sore di Dusun Pulau Desa Banjar Lopak Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana kali ini, BNNK Kuansing berhasil mengamankan sebanyak dua orang terduga pelaku penyalahgunaan serbuk setan. Dimana kedua pelaku dengan inisial PS (34) dan RS (23).

Dikatakan Kepala BNNK Kuansing AKBP Syofyan SH MH, penangkapan kedua pelaku itu berawal dari laporan masyarakat terhadap adanya peredaran gelap Narkotika di wilayah hukum (Wilkum) Kabupaten Kuansing.

Berbekal dengan hal itu, sambung Syofyan, maka tim pembrantasan BNNK Kuansing melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi yang diterima tersebut, lalu tim melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku yang sudah diamankan ini.

“Dari hasil penyelidikan itu maka tim pemberantasan melakukan penangkapan terhadap dua orang tindak pidana narkotika, saat dilakukan penangkapan tersangka berusaha lari dari petugas dan dengan sigap dapat ditangkap tim pemberantasan,” jelas AKBP Syofyan dalam Pers Rilis yang dilaksanakan di Aula Kantor BNNK Kuansing, pada Rabu (27/07/2022) malam.

Kepala BNNK Kuansing menambahkan, bahwa kedepannya ia akan melakukan koordinasi dan komunikasi yang lebih intens lagi dengan para stakeholder dan pemangku kepentingan guna melakukan upaya pemberantasan narkotika di Kota Pacu Jalur ini.

“Daerah kita ini sudah kategori darurat narkotika, sama halnya yang disampaikan Pak Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia berstatus darurat narkotika. Sebab, contohnya saja PS ini, dimana adiknya juga tengah mendekam di tahanan Polres Kuantan Singingi saat ini, dan PS ini sendiri juga merupakan berstatus residivis narkotika, ditambah lagi sebelumnya ayah atau orang tua dari PS ini juga tersandung kasus yang sama,” beber Syofyan.

Hal ini, kata Syofyan, menjadi perhatian khusus bagi dirinya dan BNNK Kuansing, dimana tidak menutup kemungkinan masih ada korban atau pelaku penyalahgunaan narkotika yang lainnya di desa tersebut, atau di kecamatan tersebut.

“Untuk itu dibutuhkan tindakan lebih lanjut agar hal ini bisa dilakukan pengungkapan terhadap pelaku narkotika di wilayah hukum Kabupaten Kuantan Singingi,” tegas Syofyan.

Lebih lanjut, dikatakan Syofyan, dari hasil penangkapan ini ditemukan dan telah diamankan sejumlah barang bukti berupa kaleng minyak rambut pomade yang diduga didalamnya empat paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu, satu bungkus plastik klip merah berjumlah 68 lembar, satu timbangan digital warna silver, satu buah pipet (sedotan) kaca, tiga buah handphone, satu buah motor honda scoopy warna merah.

“Kedua tersangka dapat disangkakan dengan Pasal 114 ayat 1 Jo pasal 112 ayat 1 Jo pasal 321 ayat 1. Sekarang masih dilanjutkan pengembangan untuk mengejar jaringannya,” tandas Syofyan.*