Tinjau Stand Pameran Kuansing

Didampingi Plt Bupati Suhardiman Amby, Gubri Syamsuar Apresiasi Batik dan Kuliner Kuansing


Dibaca: 1600 kali 
Ahad, 24 Juli 2022 - 17:24:22 WIB
Didampingi Plt Bupati Suhardiman Amby, Gubri Syamsuar Apresiasi Batik dan Kuliner Kuansing Foto : Istimewa

ROHIL, HarianTimes.com Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM dampingi Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mengapresiasi Batik Khas Kuantan Singingi (Kuansing), serta kuliner yang dipamerkan di Stand Pameran MTQ Tingkat Provinsi Riau, yang dibuka pada Ahad (24/07/2022) di Bagan Siapi-Api Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Dikatakan Syamsuar, Batik Kuansing sudah mulai dikenal luas, dengan motif yang beragam. Selain Batik, makanan Khas Kuansing seperti Puluik Kucuang, dan Lopek juga sudah dikenal. Karena itu, dirinya sangat mengapresiasi hal tersebut.

“Kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi kedepannya diharapkan untuk terus melakukan pembinaan berkala,” tegasnya.

Sementara itu Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby didampingi sang istri Hj Yulia Suhardiman serta Plt Kadis PTSP Naker Kuansing Mardansyah SSos MM menyebutkan, pihaknya sangat bangga atas atensi Gubernur Riau H Syamsuar.

“Kami bersama stakholder terkait akan terus melakukan pembinaan, baik kepada UMKM maupun sektor lain yang berkontribusi untuk kemakmuran masyarakat Kuantan Singingi,” kata Suhardiman di dampingi Mardansyah di sela peninjauan.

Terlihat juga, sejumlah pejabat Kuansing seperti Kadisparbud Drs Azhar MM dan Kepala Bapenda, Jafrinaldi AP MIP, Plt Kaban BKPP Marwan SPd MM, Kadiskan Dr Agus Mandar SSos MSi, Plt Kadisperkim Dr H Indra Suandy ST MSi, Plt Kabag Umum Drs Masnur Judin MM, Kabag Kesra Novrion SSos serta sejumlah kabid di OPD Kuansing lainnya.*