Suhardiman Amby Tugaskan Ratusan Personil Amankan Daerah Mulai Rabu Pekan Depan


Dibaca: 1560 kali 
Sabtu, 02 Juli 2022 - 15:37:16 WIB
Suhardiman Amby Tugaskan Ratusan Personil Amankan Daerah Mulai Rabu Pekan Depan Foto : Istimewa

PUCUK RANTAU, HarianTimes.com Dalam gerimis sendu suka cita membasahi bumi, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM menyatakan lulus yang dipertandakan dengan malam pembaretan terhadap ratusan orang personil baru dari 3 Organiasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Jum’at (01/07/2022) malam.

Dimana hampir 200 orang personil baru dari 3 OPD tersebut, yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol PP PKP) Kuansing telah mengikuti Latihan Dasar (Latsar) selama sepekan terakhir di Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau.

Dalam arahannya, Plt Bupati H Suhardiman Amby berharap kepada para personil yang baru saja dinyatakan lulus dalam Latsar yang digelar Pemda Kuansing itu agar menjadi kekuatan baru dan semangat baru dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya kedaulatan Kabupaten Kuansing.

Dimana kata Plt Bupati, ia sangat berharap kepada kekuatan baru ini untuk bisa menjaga aset daerah, kekayaan daerah dari pihak-pihak yang tidak ada sumbangsihnya atau mengambil hasil kekayaan dari bumi Kota Pacu Jalur ini dengan secara ilegal atau tidak mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terhadap daerah.

“Setelah ini, saya berharap kepada personil yang merupakan kekuatan baru dan semangat baru bagi Kabupaten Kuantan Singingi ini untuk dapat segera melaksanakan tugas dalam mengamankan daerah, aset aset daerah sehingga mampu mendatngkan PAD bagi daerah kita ini nantinya,” ujar Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Pekan depan, sambung Suhardiman Amby, langsung praktek di lapangan, tidak ada tunda-tunda dan langsung bekerja dalam penugasan sebagaimana diamanahkan sesuai tupoksi masing-masing nantinya.

“Setiap perbatasan wilayah Kabupaten Kuantan Singingi dijaga, setiap kantong kantong sumber PAD kita dijaga, jangan sampai hasil bumi kita diambil dengan tanpa pajak dan menghasilkan PAD bagi daerah,” tegas Suhardiman Amby yang pernah menjabat sebagai Ketua Pansus Lahan di DPRD Provinsi Riau beberapa waktu lalu itu.

Dimana nantinya, sambung Plt Bupati lagi, ketiga OPD ini akan berkolaborasi sebagai garda utama, sebagai harimaunya Pemda Kuansing dalam menyelamatkan marwah daerah yang tercinta.

“Satpol PP PKP bersama Dishub Kuansing akan ditugaskan menjaga setiap perbatasan dan kantong kantong PAD kita, contohnya pos perbatasan di Cerenti, di Kasang, dan Tanjung Pauh nantinya,” ujar orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu.

“Kemudian BPBP juga akan di siagakan dan memantau setiap terjadinya bencana serta mengantisipasi akan terjadinya bencana. Para personil dari 3 OPD ini mulai di tugaskan pada Rabu (06/07/2022) pekan depan secara optimal,” tegas Suhardiman Amby.*