Suhardiman Amby Minta Seluruh Masyarakat Bantu Promosikan Kebudayaan Daerah


Dibaca: 1207 kali 
Kamis, 30 Juni 2022 - 18:40:02 WIB
Suhardiman Amby Minta Seluruh Masyarakat Bantu Promosikan Kebudayaan Daerah Foto : Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby Memberikan Arahan Saat Pengukuhan Pengurus IKKS Duri di Gedung LAMR Duri, Rabu (29/06/2022) Malam.

DURI, HarianTimes.com Plt Bupati Kuansing Dra H Suhardiman Amby Ak MM minta agar seluruh masyarakat baik yang berdomisili di dalam maupun di perantauan untuk senantiasa mendukung semua program pembangunan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dalam arahannya, ketika pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Duri periode 2022-2024 di Gedung LAMR Duri, pada Rabu (29/06/2022) malam.

Suhardiman Amby berharap, agar organisasi kedaerahan ini mampu berkontribusi dalam pembangunan terhadap 2 (dua) daerah nantinya, yakni Kabupaten Kuansing dan Kabupaten Bengkalis.

Dimana organisasi ini, sambung Suhardiman, jangan hanya terkesan sekedar kegiatan seremonial saja, setelah dikukuhkan kepengurusannya tapi tidak ada kontribusinya terhadap daerah, baik daerah asal maupun daerah dimana berdomisili saat ini.

“Selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan sebagai pengurus IKKS Duri periode 2022-2024, dengan telah dikukuhkannya ini diharapkan semoga amanah dalam menjalankan organisasi dan mampu memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan daerah, baik itu Kabupaten Kuantan Singingi maupun Kabupaten Bengkalis ke depannya,” ucap Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

Dimana menurut Suhardiman Amby yang merupakan orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu, kritik dan saran dari seluruh masyarakat sangat di butuhkan untuk kemajuan pembangunan daerah ke depannya.

“Jika itu baik untuk kemajuan daerah, sampaikan dan kami insya Allah akan menerima masukan tersebut, karena  tanpa masyarakat pembangunan yang dilakukan bukanlah apa apa,” ujar suami dari Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman itu.

Selain itu, Suhardiman Amby juga berharap agar masyarakat Kabupaten Kuansing perantauan Kabupaten Bengkalis ini untuk membantu mempromosikan Event Kebudayan Daerah Kuansing terutama Pacu Jalur yang akan dilaksanakan sesuai kalender pariwisata, yakni pada Agustus 2022 mendatang.

“Pacu Jalur merupakan event penting dan strategis guna memacu Sektor Kepariwisataan yang menjadi andalan Kabupaten Kuantan Singingi, untuk itu diperlukan promosi dan butuh dukungan dari seluruh masyarakat untuk mensukseskan serta memeriahkan perhelatan nantinya,” ajak Suhardiman Amby yang pernah sebagai Ketua Komisi VI di DPRD Provinsi Riau itu.

Dalam kesempatan sama, Ketua IKKS Duri Erinaldi mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemda Kuansing khususnya Plt Bupati H Suhardiman Amby yang telah dapat hadir langsung dalam pengukuhan kepengurusan IKKS Duri tersebut.

“Insya Allah kami masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi di perantauan khususnya di Duri ini akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi untuk kemajuan daerah yang kita cintai nantinya,” kata Erinaldi.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Bupati Bengkalis Kasmarni SSos MMP yang diwakili Staf Ahli Bupati Toharuddin, Ketua DPRD Bangkalis Khairul Umam yang juga merupakan Ketua IKKS Bengkalis, Kadisparbud Kuansing Drs Azhar MM, Sekum IKKS Pekanbaru Arman Lingga Wisnu, Humas IKKS Pekanbaru Hendra Zianir, serta para tokoh, masyarakat dan undangan lainnya.*