Buka Latsar Tiga OPD, Suhardiman Minta Satpol PP, Dishub dan BPBD Mampu Jaga Daerah


Dibaca: 1383 kali 
Senin, 27 Juni 2022 - 19:14:56 WIB
Buka Latsar Tiga OPD, Suhardiman Minta Satpol PP, Dishub dan BPBD Mampu Jaga Daerah

PUCUK RANTAU, HarianTimes.com Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM inginkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pehubungan (Dishub) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuansing jadi garda terdepan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu ditegaskan Plt Bupati H Suhardiman Amby ketika membuka Latihan Dasar (Latsar) 3 (tiga) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut di Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau, pada Ahad (26/06/2022).

Plt Bupati Suhardiman Amby minta agar para tenaga yang di rekrut dan ditugaskan setelah Latsar ini nantinya sudah siap pakai dan mampu bekerja sebagaimana mestinya.

“Kalian diberikan tugas untuk mengamankan setiap jengkal tanah dan aset Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi nantinya, dengan harapan aset aset daerah bisa terjaga dan bisa di kelola dengan baik nantinya,” ucap Suhardiman Amby.

Dimana tugas yang mulia ini, sambung Plt Bupati, tidak semua orang diberikan amanah, untuk itu diharapkan setelah mengikuti pelatihan untuk dapat bekerja lebih sungguh-sungguh dan sesuai regulasi yang ada.

“Setelah dibekali dengan segala sesuatu dan ilmu pengetahuan diharapkan nantinya sudah layak pakai dan mampu bertugas dengan baik dan benar, karena keseriusan dalam bekerja merupakan suatu langkah maju demi Kuantan Singingi yang lebih baik lagi,” ujar Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.

 

Camat Pucuk Rantau Terima Bantuan Sajadah

Plt Bupati Suhardiman Amby menyerahkan bantuan perlengkapan untuk tempat ibadah berupa perangkat alat sholat, yakni sajadah yang diterima langsung oleh Camat Pucuk Rantau Drs Harjunaidi.

Suhardiman berharap, agar Camat Pucuk Rantau bisa lebih fokus lagi dalam menjalankan tugas dan mensosialisasikan visi dan misi Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing di tengah masyarakat.

“Sosialisasikan dan sampaikan apa apa yang menjadi visi dan misi Pemerintah Daerah kepada masyarakat sehingga masyarakat tau apa saja pembangunan dan capaian yang telah dan akan dilakukan Pemerintah nantinya,” pinta Suhardiman Amby.

Jika Pemerintah Kecamatan (Pemcam) berjalan dengan baik, tingkat koordinasi ke bawah bagus, tentu semua apa yang direncanakan Pemda Kuansing dapat tersampaikan dan tingkat keberhasilan tentu lebih memuaskan nantinya.

“Camat di minta untuk senantiasa berada di tengah tengah masyarakat, dan minta agar merespon cepat apa yang terjadi di tengah masyarakat yang di pimpinnya, karena seorang camat adalah perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah,” ujar Suhardiman.

“Lakukan upaya upaya untuk pendekatan terhadap masyarakat, selalu siaga dan antisipasi segala gejolak atau riak riak yang terjadi di tengah masyarakat, dan segera carikan solusi,” tegas Suhardiman.

 

Kepengurusan DPC PORPI di Kukuhkan

Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby kukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Kabupaten Kuansing.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Suhardiman Amby juga berpesan, agar setelah di kukuhkan atau dilantik, kepengurusan DPC PORPI Kabupaten Kuansing diharapkan dapat berkontribusi terhadap Pemda dan Kabupaten Kuansing ke depannya.

“PORPI di harapkan agar dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi dalam mencegah angka kematian, dan mampu menjalankan program program sosialisasi dengan berolahraga menyehatkan masyarakat,” ujar Suhardiman.

“Jangan setelah di lantik hanya berdiam diri dan terkesan hanya sekedar seremonial saja, tapi dapat memberikan peranan penting di tengah masyarakat hendaknya,” pinta Suhardiman.

Jadikan PORPI ini sebagai suatu organisasi yang memang memiliki andil di tengah-tengah masyarakat, ujar Suhardiman Amby, sehingga bermanfaat bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Kuansing secara umumnya.

“Selain untuk menyehatkan tubuh, jadikan olahraga pernafasan ini sebagai pemersatu bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi ke depannya,” tandas Plt Bupati yang merupakan suami dari Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman itu.*