Jelang Perhelatan Pacu Jalur Kuansing 2022, FKAPA Kenegerian Benai Gelar Latihan Bersama


Dibaca: 3324 kali 
Kamis, 23 Juni 2022 - 23:38:59 WIB
Jelang Perhelatan Pacu Jalur Kuansing 2022, FKAPA Kenegerian Benai Gelar Latihan Bersama Foto : Istimewa

TALONTAM, HarianTimes.com Jelang perhelatan Even Pacu Jalur Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tahun 2022 yang akan dilangsungkan pada Agustus 2022 mendatang, Forum Komunikasi Adat Pemerintahan dan Agama (FKAPA) Kenegerian Benai Kecamatan Benai akan menggelar latihan bersama.

Dimana latihan bersama jalur-jalur yang ada di desa-desa dan kelurahan se-Kenegerian Benai di rencanakan akan dilaksanakan pada 02 Juli 2022 mendatang di Tepian Pincuran Sati Benai.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua (Waka) FKAPA Kenegerian Benai, Raja Helpi Alponso didampingi Sekretaris FKAPA, Jomaris SPd sekaligus Tokoh Masyarakat Kenegerian Benai ketika di konfirmasi HarianTimes.com pada Kamis (23/06/2022) malam di Talontam Benai.

“Insya Allah di rencanakan pada 02 Juli 2022 mendatang, namun demikian untuk pembentukan kepanitiaannya akan dilaksanakan pada Minggu, 26 Juni 2022 malam yang akan datang,” ujar Raja Helpi Alponso yang juga merupakan Kepala Desa Talontam.

Hal itu sesuai hasil rembukan yang di hadiri oleh para pemangku lintas sektor di Kenegerian Benai, pada Kamis (23/06/2022) malam. Adapun yang menghadiri dari masing-masing sektor, desa dan kelurahan, yakni para Kepala Desa, Ketua BPD, pemangku adat serta tokoh agama.

“Semoga kegiatan ini nantinya bisa memotivasi para atlet atau anak pacuan khususnya dari Kenegerian Benai, sehingga di ajang perhelatan pacu jalur nanti jalur jalur utusan dari kenegerian kami ini bisa menjadi sang juara dan mengharumkan nama baik Kenegerian khususnya dan kecamatan umumnya,” ucap Helpi Alponso berharap.*