Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Selasa, 10 Agustus 2019
 
Maju Kandidat Ketua KONI Kepulauan Meranti
Bocang: Alhamdulillah 17 Cabor Sudah Memberikan Dukungan
Selasa, 16 Juli 2019 - 20:00:05 WIB
Tiga di samping kanan Bocang Pakai Pece memberikan arahan Jumpa Pers.

Selatpanjang, Hariantimes.com - Ketua Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Hendrizal alias Bocang mendapat dukungan untuk menjadi kandidat Ketua KONI Kepulauan Meranti periode 2019-2024.

Setidaknya ada 17 cabor yang menyatakan sepakat mendukung Bocang. Alasannya, Bocang dinilai memiliki pengalaman, loyalitas dan komitmen tinggi dalam pembinaan olahraga.

"Diusulkannya saya sebagai salah satu kandidat ketua KONI Kepulauan Meranti berangkat dari keinginan para ketua Cabor. Mereka menjumpai saya dan menyampaikan masa pengurusan KONI sudah habis untuk itu mereka meminta saya maju untuk mengurus KONI," kata Hendrizal saat konferensi bersama rekan media dan ketua cabor, Selasa (16/07/2019).

Hendrizal mengatakan, dirinya tidak terpikir untuk maju dalam bursa pencalonan ketua KONI. Karena dukungan terus mengalir, maka dirinya mempertimbangkan tawaran itu.

"Saya tidak ingin dan tidak terpikir sama sekali untuk maju sebagai ketua KONI. Bahkan saya sudah menyampaikan tidak bisa ikut karena kesibukan lain. Selain itu saya menganggap masih banyak abang- abang saya yang pantas dan layak untuk maju yang sudah lama mengurus KONI," ungkap Hendrizal.

Bocang juga mengungkapkan setelah berkoordinasi dengan beberapa para pengurus KONI, ternyata tidak ada diantara mereka yang berniat untuk maju, setelah melakukan musyawarah dan menjumpai beberapa tokoh akhirnya dirinya setuju dengan tawaran  itu. Hal itu pun diperkuat dengan dengan dukungan 17 pengurus cabang olahraga (Pengcabor) dari 24 cabor yang ada.

"KONI merupakan wajah olahraga kabupaten. Untuk itu saya berniat maju dan meluangkan waktu untuk mengurus KONI. Pertimbangan saya maju adalah dengan syarat mendapat dukungan 50 persen dari Cabor. Saya tidak menginginkan ada yang dipaksakan.Unntuk itu saya meminta dukungan tertulis diatas materai, Alhamdulillah 17 Cabor sudah memberikan dukungan. Sedangkan 7 cabor lagi belum memberikan sikap," ungkap Bocang.

Lebih jauh dikatakannya, dukungan yang diberikan adalah sebuah harapan. Dimana para pengurus Cabor dengan harapan yang sama berharap kebutuhan bisa terpenuhi.

"Para pengurus Cabor yang mendukung saya mempunyai harapan yang sama seperti yang saya rasakan, karena saya juga berasal dari pengurus Cabor, yakni terpenuhinya semua kebutuhan dan bisa berkoordinasi dengan mudah," ungkapnya.

Jika nanti dirinya dipercayakan memimpin KONI, sebut Bocang, ada beberapa hal yang akan diterapkan. Di antaranya kebijakan yang dituangkan dalam fakta integritas, menerapkan transparansi dalam penganggaran dan pembiayaan, serta melibatkan setiap Cabor dalam pengurusan KONI.

"Jika nanti saya dipercayakan memimpin KONI, ada beberapa kebijakan yang dituangkan kedalam fakta integritas yang mengikat, hal ini diperlukan jika suatu saat saya salah dalam bertindak, maka seluruh Cabor bisa menegur. Dalam setiap penganggaran dan pembiayaan kita akan terapkan transparansi yang melibatkan semua Cabor. Selain itu semua pengurus Cabor akan kita masukkan kedalam pengurusan KONI agar mudah untuk berkoordinasi, dengan begitu kebutuhan Cabor bisa diketahui. Sementara itu pengurusan lama yang berjasa dalam pengembangan KONI kita tempatkan seusai kapasitas," ujarnya.

Target prestasi yang akan dicapai kedepannya adalah meraih tiga besar dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kuansing pada 2021 mendatang.

"Target kita yakni bisa tampil sebaik mungkin. Karena sudah banyak Cabor kita yang menunjukkan peningkatan  signifikan, paling tidak kita bisa meraih tiga besar dalam Porprov mendatang. Atlet kita butuh dukungan sarana dan prasarana, tanpa itu pun mereka masih bisa berprestasi, untuk hal ini akan kita perjuangkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kepulauan Meranti, Heriyanto menilai, sosok Hendrizal alias Bocang yang dekat dengan para atlet maupun pengurus Cabor menjadi salah satu faktor derasnya aliran dukungan untuk maju menjadi Ketua KONI Kepulauan Meranti.

"Pendekatan beliau personal dan akrab,  diakui oleh para pengurus Cabor. Selain itu juga mudah untuk kita berkoordinasi. Dalam memimpin Cabor 

Tarung Derajat pun telah menunjukan prestasi," ungkap pria yang akrab dipanggil Anto Tuah ini.(*)

Penulis : Azwin
Editor   : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Bocang: Alhamdulillah 17 Cabor Sudah Memberikan Dukungan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Amyurlis Tampung Aspirasi Masyarakat Batin Suir
    02 Amyurlis Terima Unek-Unek Warga Banglas
    03 Hendri Wahyudi Wakili Dishub Kuansing Diklat PPNS LLAJ
    04 Kejari Pelalawan Gelar Lomba Pidato Anti Korupsi Tingkat SMA/Sederajat
    05 Suwitno Pranolo akan Lakukan Upaya Hukum
    06 Ayat Cahyadi: Saya Mengajak Semua Pihak Bersinergi
    07 Satpol PP Pekanbaru Copot 40 Spanduk Habis Masa Tayang
    08 Bupati Meranti: Kualitas Lapkeu Pemkab Sudah Sangat Handal
    09 Cecep: Masyarakat Diminta Berhati-hati dan Waspada
    10 Diduga Depresi, Gadis Belia Sayat Pergelangan Tangan Kanan
    11 Festival Teater Islam Dunia Digelar di Pekanbaru
    12 Kajari Meranti: Korupsi Adalah Musuh Bersama
    13 Fahdiansyah - Jontikal Makin Solid Jadikan KUANSING SEHAT BERIMTAQ
    14 Arlmyurlis: Layani Tamu Kita Secara Baik
    15 Pelaku Perburuan Harimau Sumatera di Riau Dibekuk Tim Gabungan Gakkum LHK dan Polri
    16 Masyarakat Selatpanjang Ikuti Germas
    17 Polres Meranti Gelar Lomba Mancing Mania
    18 Pemkab Meranti dan PSSI Gelar Turnamen Sepakbola Sago Old Star 2019
    19 Bayi Mungil Lahir Dalam Ambulance Laut Baznas
    20 Alfedri: Tahun Depan Kita Harus Lebih Waspada
    21 Pemkab Usulkan Tengku Buwang Asmara Sebagai Pahlawan Nasional
    22 Tim JB Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa di Sialang Munggu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public