Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 23 Agustus 2019
 
Safari Ramadhan Jilid 2
Fikom UIR
Minggu, 12 Mei 2019 - 11:31:42 WIB
Mahasiswa Fikom UIR menebar manfaat di Desa Permai, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti 
TERKAIT:
 
  • Fikom UIR
  •  
     

    Selatpanjang, Hariantimes.com - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau (Fikom UIR) menebar manfaat di Desa Permai, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti pada tanggal 10 hingga 12 Mei 2019 lalu.

    Kegiatan Kemahasiswaan "Fikom Menebar Manfaat", diramu Forum Studi Islam (FSI) An Naba' melalui Safari Ramadhan Jilid 2.

    FSI An Naba' yang diketuai mahasiswa Fikom UIR semester VI Rios Verwibo ini berupaya melanjutkan tradisi Safari Ramadhan seperti tahun sebelumnya sebagai bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat oleh mahasiswa. 

    "Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya. Dan kita akan menjadikannya sebagai kegiatan rutin. Melalui ini, kami merasa memiliki ruang untuk mempraktekkan ilmu yang kami punya dan berharap mampu memberi manfaat kepada sesama," beber Rios.

    Hal senada juga disampaikan Ketua Pelaksana kegiatan Muhamdi yang juga mahasiswa semester VI.

    "Kami merasa bersyukur kegiatan yang kami lakukan disambut baik oleh masyarakat. Disamping itu kegiatan yang kami lakukan berorientasi pada pembentukan mental, karakter serta penggalian potensi anak anak dan remaja," katanya.

    Dalam kesempatan yang berbeda, Sekretaris Mesjid Jami'arrahman Agus Salim SPd didampingi Ketua Pengurus Mesjid mengatakan, kehadiran mahasiswa Fikom UIR ini sangat membantu masyarakat dalam pembinaan remaja mesjid serta telah meningkatkan motivasi mereka untuk lebih dekat dengan mesjid.

    "Kami berharap kegiatan ini akan terus diadakan. Meskipun nantinya tidak di kampung kami, namun kegiatan semacam ini mesti terus dilanjutkan agar kedudukan dan peran mahasiswa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung," harapnya.

    Implementasikan Catur Dharma

    Dalam rangka mengimplementasikan catur dharma perguruan tinggi yakni Dakwah Islamiyah, Fikom UIR mengutus 15 orang tim Safari Ramadhan ke Desa Permai Kecamatan Rangsang Barat menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Jami'uarrahma pada 10 - 12 Mei 2019 lalu.

    Kegiatan yang digawangi Forum Studi Islam An Naba' tersebut telah dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan, yang sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kandis. 

    Pada Safari Ramadhan kali ini, tim melatih dan menampilkan anak-anak dan remaja mesjid sebagai penyelenggara diberbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan malam harinya. 

    Wakil Dekan III Fikom UIR Eko Hero M Soc Sc yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut mengaku bangga dengan seluruh rangkaian kegiatan yang ada. Karena kegiatan dilaksanakan berdasarkan permintaan masyarakat. Dan FSI An Naba' mampu menjawab tantangan tersebut meski waktu persiapan yang tersedia hanya beberapa jam saja.

    Disamping itu Mustapa selaku Ketua pengurus Mesjid Jamiu'arrahma mengatakan, pihaknya bersama segenap masyarakat Desa Permai sangat berterima kasih atas kehadiran mahasiswa Fikom UIR ke kampung mereka. Karena telah sudi membantu melakukan pembinaan serta memotivasi anak-anak untuk lebih mendekatkan diri dengan mesjid.

    Saat seluruh rangkaian kegiatan Safari Ramadhan diinformasikan kepada Dr Abdul Aziz MSi beliau selaku dekan mengaku sangat puas dan bangga atas pencapaian dan respon positif dari masyarakat. 

    Beliau juga memohon maaf atas tidak berkesempatannya untuk ikut hadir dalam kegiatan ini karena pada saat keberangkatan istri beliau sedang dalam perawatan medis.

    Disamping itu beliau juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Rektor UIR atas dukungannya menyediakan berbagai fasilitas hingga terlaksananya kegiatan ini.(*/ron)



     
    Berita Lainnya :
  • Fikom UIR
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 YS, Warga Banglas Barat Diamankan Polisi
    02 Kanit Intel Polsek Bukit Batu Buka Turnamen Sepakbola Dompas Cup
    03 SKK Migas Taja Forum Diskusi Kontribusi Sektor Hulu Migas di Batam
    04 Zia: Target Kita Berikan Edukasi ke Masyarakat
    05 Sekda: Saya Berharap Semua Peserta Lulus
    06 Warga Tolak Pembebasan Lahannya Melalui KT
    07 Sekda: Akan Kita Implementasikan Secepatnya
    08 Bupati Harris: Teknopart Pelalawan Terluas di Indonesia
    09 Rusdi: Kedepannya LAMR Harus Serius dan aktif Mengawal Nilai Adat dan Budaya
    10 ST2P Gelar Pertandingan Olahraga
    11 Pengurus PWI Riau Juara Lomba Publikasi Kemenkes RI
    12 BPJS TK Pekanbaru Panam Ajak 81 Perusahaan Nobar di XXI Mal SKA
    13 CCAI Gelar Mobile Coke Tour di Politeknik Negeri Padang
    14 Mahasiswa Pattani Thailand Gelar Berbagai Kegiatan di UIR
    15 Menpar : Tahun 2020 Pacu Jalur Kuansing Masuk Calender Of Event Nasional
    16 Kantor Pemko Pekanbaru Belum Nyaman Dirasakan Sebagian ASN
    17 Menpar dan Gubri Diboyong Ke Ruang Rapat Bupati Kuansing
    18 Walikota: Kita Optimis Terwujud
    19 Maswir : RAPP Tetap Komit Dukung Kebudayaan Pacu Jalur Kuantan Singingi
    20 M Taufiq Oesman Hamid: Insya Allah September 2020 RoRo Dumai-Melaka Beroperasi
    21 Syaiful Bahri: Saya Siap Maju
    22 Eka Hospital akan Jadi RS Pertama di Indonesia Capai HIMSS Level 6
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public