Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Minggu, 26 Agustus 2019
 
Safari Ramadhan Jilid 2
Fikom UIR
Minggu, 12 Mei 2019 - 11:31:42 WIB
Mahasiswa Fikom UIR menebar manfaat di Desa Permai, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti 
TERKAIT:
 
  • Fikom UIR
  •  
     

    Selatpanjang, Hariantimes.com - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau (Fikom UIR) menebar manfaat di Desa Permai, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti pada tanggal 10 hingga 12 Mei 2019 lalu.

    Kegiatan Kemahasiswaan "Fikom Menebar Manfaat", diramu Forum Studi Islam (FSI) An Naba' melalui Safari Ramadhan Jilid 2.

    FSI An Naba' yang diketuai mahasiswa Fikom UIR semester VI Rios Verwibo ini berupaya melanjutkan tradisi Safari Ramadhan seperti tahun sebelumnya sebagai bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat oleh mahasiswa. 

    "Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya. Dan kita akan menjadikannya sebagai kegiatan rutin. Melalui ini, kami merasa memiliki ruang untuk mempraktekkan ilmu yang kami punya dan berharap mampu memberi manfaat kepada sesama," beber Rios.

    Hal senada juga disampaikan Ketua Pelaksana kegiatan Muhamdi yang juga mahasiswa semester VI.

    "Kami merasa bersyukur kegiatan yang kami lakukan disambut baik oleh masyarakat. Disamping itu kegiatan yang kami lakukan berorientasi pada pembentukan mental, karakter serta penggalian potensi anak anak dan remaja," katanya.

    Dalam kesempatan yang berbeda, Sekretaris Mesjid Jami'arrahman Agus Salim SPd didampingi Ketua Pengurus Mesjid mengatakan, kehadiran mahasiswa Fikom UIR ini sangat membantu masyarakat dalam pembinaan remaja mesjid serta telah meningkatkan motivasi mereka untuk lebih dekat dengan mesjid.

    "Kami berharap kegiatan ini akan terus diadakan. Meskipun nantinya tidak di kampung kami, namun kegiatan semacam ini mesti terus dilanjutkan agar kedudukan dan peran mahasiswa dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung," harapnya.

    Implementasikan Catur Dharma

    Dalam rangka mengimplementasikan catur dharma perguruan tinggi yakni Dakwah Islamiyah, Fikom UIR mengutus 15 orang tim Safari Ramadhan ke Desa Permai Kecamatan Rangsang Barat menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Jami'uarrahma pada 10 - 12 Mei 2019 lalu.

    Kegiatan yang digawangi Forum Studi Islam An Naba' tersebut telah dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan, yang sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Kandis. 

    Pada Safari Ramadhan kali ini, tim melatih dan menampilkan anak-anak dan remaja mesjid sebagai penyelenggara diberbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan malam harinya. 

    Wakil Dekan III Fikom UIR Eko Hero M Soc Sc yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut mengaku bangga dengan seluruh rangkaian kegiatan yang ada. Karena kegiatan dilaksanakan berdasarkan permintaan masyarakat. Dan FSI An Naba' mampu menjawab tantangan tersebut meski waktu persiapan yang tersedia hanya beberapa jam saja.

    Disamping itu Mustapa selaku Ketua pengurus Mesjid Jamiu'arrahma mengatakan, pihaknya bersama segenap masyarakat Desa Permai sangat berterima kasih atas kehadiran mahasiswa Fikom UIR ke kampung mereka. Karena telah sudi membantu melakukan pembinaan serta memotivasi anak-anak untuk lebih mendekatkan diri dengan mesjid.

    Saat seluruh rangkaian kegiatan Safari Ramadhan diinformasikan kepada Dr Abdul Aziz MSi beliau selaku dekan mengaku sangat puas dan bangga atas pencapaian dan respon positif dari masyarakat. 

    Beliau juga memohon maaf atas tidak berkesempatannya untuk ikut hadir dalam kegiatan ini karena pada saat keberangkatan istri beliau sedang dalam perawatan medis.

    Disamping itu beliau juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Rektor UIR atas dukungannya menyediakan berbagai fasilitas hingga terlaksananya kegiatan ini.(*/ron)



     
    Berita Lainnya :
  • Fikom UIR
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Polantas Pekanbaru Bantu ibu Hamil yang Akan Melahirkan Menuju RS
    02 1.778 Desa di Riau Sudah Berlistrik
    03 UIR Wisuda 1.022 Magister, Sarjana dan Ahli Madya
    04 PNC Bukit Batu Bagi-Bagi Takjil ke Masyarakat
    05 Andi Putra Di Daulat Jadi Warga Kehormatan
    06 Mursini : Kita Bangun Kuansing Merata
    07 Sayyid: Ajang Silaturahmi dan Membuat Ikatan Keluarga MAN 3 Lebih Kuat Lagi
    08 Personil KSDA Riau Musnahkan Tanaman Sawit di TN Zamrud
    09 LSM Penjara: KSOP Bengkalis Diduga Main Mata
    10 Sekda Dianto : THR ASN Cair Hari Ini
    11 Sabtu Besok, UIR Wisuda 1.022 Magister, Sarjana dan Ahli Madya
    12 Mursini : Melalui Ramadhan Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah
    13 IMA Chapter Pekanbaru Santuni 100 Anak Yatim
    14 SPTI Santuni Anak Yatim
    15 Bupati : Ajang Menjemput Aspirasi Masyarakat
    16 Bupati Mursini : Semoga Bermanfaat dan Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah
    17 Agus Mandar : Pasca Pemilu, Tetap Jaga Kamtibmas
    18 Bupati Mursini : Dengan Sistem Ini Masyarakat Bisa Memantau Langsung
    19 Pembuatan Paspor CJH Riau Sudah 4.073 Buah
    20 Firdaus: Akan Disesuaikan dengan Kemampuan Anggaran Daerah
    21 Gubri Instruksikan ASN tak Benarkan Bawa Mobdin Selama Cuti Lebaran
    22 Yusri: KPU Harus Terbuka
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public