Lubuk Jambi, HarianTimes.com - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing" />
 
Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 23 Agustus 2019
 
Bupati Mursini : Safari Ramadhan Adalah Ajang Silahturahmi Pejabat Dengan Masyakat
Rabu, 15 Mei 2019 - 03:13:45 WIB
Bupati H Mursini saat menyerahkan bantuan hibah Pemda Kuansing disaksikan Sekdakab H Dianto Mampanini dan Waka I DPRD Kuansing Sardiyono

Lubuk Jambi, HarianTimes.com - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Mursini MSi menyampaikan bahwa Safari Ramadhan adalah ajang silaturahmi Pemerintah Daerah dengan masyarakat nya.

Hal itu dikatakan Bupati Mursini saat menyampaikan arahannya dalam Safari Ramadhan 1440 Hijriyah Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi di Mesjid Al Furqan Desa Muaro Tombang Kecamatan Kuantan Mudik, Selasa malam (14/05/2019).

"Selain bersilaturahmi, safari ramadhan juga berfungsi sebagai sarana menjemput aspirasi masyarakat," ujar Mursini.

Bupati Kuansing juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk siaga satu terhadap bahaya narkoba. "Jaga anak - anak generasi kita dari bahaya narkoba. Sebab di daerah kita ini sudah sangat memprihatinkan," pesan Mursini.

"Narkoba tidak hanya menyerang orang dewasa, akan tetapi juga pada anak anak kita. Narkoba menyerang anak - anak generasi kita mulai dari tingkat SD atau Sekolah Dasar. Dengan berbagai macam cara, para pengedar merusak anak anak generasi masa depan daerah kita," kata Mursini.

Sebelumnya, Camat Kuantan Mudik Sadarisnah SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemda Kuansing atas alokasi pembangunan pada tahun 2019 ini.

Selanjutnya Camat cantik itu juga menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat. Dimana usulan ini merupakan kebutuhan skala prioritas di bidang infra struktur dan pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Kuantan Mudik, diantaranya Pengaspalan Jalan Muaro Tombang - Tanjung, Pantai - Air Buluh, Pemeliharaan Jalan Lubuk Jambi - Lubuk Ambacang, overlay di Desa Koto Lubuk Jambi.

Kemudian pengaspalan jalan di Banjar Gunung sepanjang 1 KM, pembangunan drainase di Desa Aur Duri sepanjang 500 M, drainase sepanjang 1000 M di Desa Seberang Pantai.

Perbaikan bendungan irigasi 2 unit di Saik, pembukaan jalan produksi perkebunan di Saik - Gunung 2,5 KM, Pompa air sawah 2 unit di Saik, pengadaan pompa dan pembuatan irigasi di Pulau Binjai," demikian disampaikan Camat satu - satunya perempuan di Kabupaten Kuansing itu.

"Khusus untuk kawasan wisata budaya, diperlukan adanya pembangunan turap penahan tebing di kiri dan kanan Sungai Kuantan sepanjang arena Perahu Beganduang, Desa Pulau Binjai dan Seberang Pantai," kata Sadarisnah. "Dan ini diharapkan bisa direalisasikan secepatnya," harap Eris, begitu sapaannya.

Dalam safari ramadhan ini, Pemda Kuansing menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan 4 mesjid di Kecamatan Kuantan Mudik. Dimana masing - masing mesjid mendapatkan bantuan senilai Rp 19.900.000,-.

Bupati H Mursini menyerahkan langsung kepada para pengurus mesjid penerima bantuan, yakni Mesjid Al Furqan Desa Muaro Tombang, Mesjid Al Mubarak Desa Sei Manau, Mesjid Al Falah Desa Cengar, Mesjid At Taqwa Desa Saik.

Selain itu, Kakan Kemenag Kuansing H Jisman juga menyerahkan bantuan berupa al quran. Kemudian Pimpinan Cabang BRK Teluk Kuantan Tengku Muhammad Fadli Kholik juga memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan Mesji Al Furqan. (hrp)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Mursini : Safari Ramadhan Adalah Ajang Silahturahmi Pejabat Dengan Masyakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 YS, Warga Banglas Barat Diamankan Polisi
    02 Kanit Intel Polsek Bukit Batu Buka Turnamen Sepakbola Dompas Cup
    03 SKK Migas Taja Forum Diskusi Kontribusi Sektor Hulu Migas di Batam
    04 Zia: Target Kita Berikan Edukasi ke Masyarakat
    05 Sekda: Saya Berharap Semua Peserta Lulus
    06 Warga Tolak Pembebasan Lahannya Melalui KT
    07 Sekda: Akan Kita Implementasikan Secepatnya
    08 Bupati Harris: Teknopart Pelalawan Terluas di Indonesia
    09 Rusdi: Kedepannya LAMR Harus Serius dan aktif Mengawal Nilai Adat dan Budaya
    10 ST2P Gelar Pertandingan Olahraga
    11 Pengurus PWI Riau Juara Lomba Publikasi Kemenkes RI
    12 BPJS TK Pekanbaru Panam Ajak 81 Perusahaan Nobar di XXI Mal SKA
    13 CCAI Gelar Mobile Coke Tour di Politeknik Negeri Padang
    14 Mahasiswa Pattani Thailand Gelar Berbagai Kegiatan di UIR
    15 Menpar : Tahun 2020 Pacu Jalur Kuansing Masuk Calender Of Event Nasional
    16 Kantor Pemko Pekanbaru Belum Nyaman Dirasakan Sebagian ASN
    17 Menpar dan Gubri Diboyong Ke Ruang Rapat Bupati Kuansing
    18 Walikota: Kita Optimis Terwujud
    19 Maswir : RAPP Tetap Komit Dukung Kebudayaan Pacu Jalur Kuantan Singingi
    20 M Taufiq Oesman Hamid: Insya Allah September 2020 RoRo Dumai-Melaka Beroperasi
    21 Syaiful Bahri: Saya Siap Maju
    22 Eka Hospital akan Jadi RS Pertama di Indonesia Capai HIMSS Level 6
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public