Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 22 Agustus 2019
 
Ke Kementerian
Bupati Mursini 'Jemput Bola' Kejar Anggaran APBN 2020
Kamis, 10 Januari 2019 - 13:25:59 WIB
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi saat berbincang dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan

Jakarta, HarianTimes.com -  Guna memperoleh anggaran APBN Tahun 2020 dari pemerintah pusat, Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi, Rabu (09/01) langsung 'jemput bola' dengan mendatangi sejumlah kementerian di Jakarta.

Bersama Bupati Mursini juga ikut serta para kepala dinas seperti Kadis PUPR Ade Fahrel, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jupirman, Kadis  Perumahan dan Permukiman Burhanuddin, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Indra Suandy, Kadis Kesehatan Reza Tjahyadi dan Kepala BPKAD Hendra AP.

Kepada para kepala OPD tersebut Bupati Mursini memerintah mendatangi kementerian teknis terkait. Misalnya Kadis PUPR dan Perkim ke Kementrian PUPR, Kadis Kesehatan ke Kementerian Kesehatan begitu juga dengan kepala OPD yang lainnya mereka  mendatangi kementerian masing-masing dengan membawa  proposal kegiatan.

Sebelum ke Kementerian teknis tetsebut, Bupati Mursini terlebihdahulu mendatangi kantor Kementerian Koordinator Bidang  Kemaritiman RI. Di sana bupati dan rombongan disambut langsung Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Kepada Luhut Binsar Panjaitan, Bupati Mursini menjelaskan bahwa dirinya bersama sejumlah kepala OPD datang dengan membawa sejumlah proposal kegiatan tahun anggaran 2020.

"Kami berharap kepada bapak Menko Kemaritiman yang juga membawahi sejumlah kementerian dapat membantu Pemkab Kuansing dalam mendapatkan anggaran dari kementerian pada tahun anggaran 2020 mendatang. Karena daerah kami sangat membutuhkan anggaran tersebut," ujar Bupati Mursini kepada Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Terhadap permohonan yang disampaikan Bupati Mursini tersebut, Luhut Binsar Panjaitan menegaskan akan mengupayakannya semaksimal mungkin. "Masukkan saja proposal anggaran dan kegiatannya terlebihdahulu, kami akan mengupayakannya semaksimal mungkin," tegas Luhut Binsar Panjaitan.

Lebih jauh dijelaskan, Bupati Mursini bahwa sejumlah kegiatan yang telah dibuat dan diusulkan  OPD antara lain dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan adalah
pengembangan objek wisata Danau Masjid Koto Kari, permohonan pengadaan perahu bermotor sebagai sarana transportasi menuju air terjun tujuh tingkat Batang Koban di Lubuk Ambacang dan usulan tropi bergilir piala presiden even pacu jalur tradisional di Teluk Kuantan. 

"Selama ini pacu jalur tradisional kita memperebutkan piala Menteri Pariwisata, tahun depan kita upayakan agar even yang kita banggakan ini untuk memperebutkan piala bergilir Presiden RI," ujar Bupati Mursini.

Kemudian dari Dinas Perkim, usulan kegiatan yang disampaikan adalah pembangunan rumah layak huni sebanyak 7.000 unit, kedian usulan pembangunan rusunawa 2 tower. Pembangunan rumah k rawan bencana di Cerenti dan Pangean sebanyak 100 unit. Pembangunan infrastruktur agropolitan Sentajo Raya dan  Peningkatan kualitas permukiman kumuh perkotaan.

Selanjutnya dari Dinas PUPR mengusulkan kegiatan Peningkatan jalan dari Simpang Tiga menuju Pintu Gerbang Kari dan pengairan irigasi di arena Venue dayung Lubuk Jambi.

Seterusnya Dinas Pendidikan mengusulkan pembangunan arena renang, rehab stadion dan gor dan Pembabgunan asrama atlit. Begitu juga dengan Dinas Kesehatan antara lain telah mengusulkan revitalisasi puskesmas, pembangunan IPAL, pengadaan mobil ambulance dan pengadaan obat dan pembekalan kesehatan.

"Kesemua usulan program kegiatan yang disampaikan tersebut nilainya mencapai ratusan miliar. Kita berharap dengan semangat dan kemauan yang kuat Pemkab Kuansing akan mendapatkan anggaran pusat yang lebih besar lagi pada tahun 2020 mendatang," tutup Bupati Mursini.(hrp)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Mursini 'Jemput Bola' Kejar Anggaran APBN 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bupati Harris Harapkan Guru Melek Teknologi dan Informasi
    02 Mardius : Sudah Diambil Sumpah Langsung Bergabung dan Bertugas
    03 Fasilitator Panwascam Dibekali Bimtek TOT
    04 PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas dan UKW
    05 Azhar : UML Kuansing Resmi Diteken Menteri Perdagangan RI
    06 Besok, HPSN 2019 Bertabur Doorprize
    07 Wabup Halim : Konsumen Cerdas Cinta Produk Dalam Negeri
    08 Fanbuba Anjangsana ke PPK
    09 Bupati Bengkalis Ingatkan Masyarakat Waspadai Karhutla
    10 Gelar Baksos, BIMBO Foundation : Peduli Kesehatan Masyarakat
    11 Kunni Masrohanti Perjuangkan Konservasi dengan Puisi
    12 Nehri: Banyak Sekali Caleg yang Berasal dari Sumbar
    13 Zulmansyah: Intinya Kedepan, Bisa Conversation Lah
    14 KUR Berikan Kemudahan Bagi Pelaku Usaha
    15 UPT Pengelolaan Sampah Gelar Aksi Bersih-Bersih
    16 Dewan Pendidikan Beri Masukkan ke Gubri
    17 DPRD Bengkalis Minta Penanganan Abrasi Skala Prioritas di APBN
    18 Kabag Hukum, Suryanto : Pemkab Sedang Mempelajari Kebenaran Isi Gugatannya
    19 Komisi I DPRD Bengkalis Gali Sektor Tenaga Kerja Dongkrak PAD
    20 Pemkab Kuansing dan Pemko Bandung Teken MoU Aplikasi Smart City
    21 Jodi: Siapapun Kita Mampu Melaksanakan Pekerjaan Besar
    22 PWI Riau Silaturahmi dengan Menteri LHK
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public