Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Rabu, 23 Agustus 2019
 
Ke Kementerian
Bupati Mursini 'Jemput Bola' Kejar Anggaran APBN 2020
Kamis, 10 Januari 2019 - 13:25:59 WIB
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi saat berbincang dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan

Jakarta, HarianTimes.com -  Guna memperoleh anggaran APBN Tahun 2020 dari pemerintah pusat, Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi, Rabu (09/01) langsung 'jemput bola' dengan mendatangi sejumlah kementerian di Jakarta.

Bersama Bupati Mursini juga ikut serta para kepala dinas seperti Kadis PUPR Ade Fahrel, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jupirman, Kadis  Perumahan dan Permukiman Burhanuddin, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Indra Suandy, Kadis Kesehatan Reza Tjahyadi dan Kepala BPKAD Hendra AP.

Kepada para kepala OPD tersebut Bupati Mursini memerintah mendatangi kementerian teknis terkait. Misalnya Kadis PUPR dan Perkim ke Kementrian PUPR, Kadis Kesehatan ke Kementerian Kesehatan begitu juga dengan kepala OPD yang lainnya mereka  mendatangi kementerian masing-masing dengan membawa  proposal kegiatan.

Sebelum ke Kementerian teknis tetsebut, Bupati Mursini terlebihdahulu mendatangi kantor Kementerian Koordinator Bidang  Kemaritiman RI. Di sana bupati dan rombongan disambut langsung Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Kepada Luhut Binsar Panjaitan, Bupati Mursini menjelaskan bahwa dirinya bersama sejumlah kepala OPD datang dengan membawa sejumlah proposal kegiatan tahun anggaran 2020.

"Kami berharap kepada bapak Menko Kemaritiman yang juga membawahi sejumlah kementerian dapat membantu Pemkab Kuansing dalam mendapatkan anggaran dari kementerian pada tahun anggaran 2020 mendatang. Karena daerah kami sangat membutuhkan anggaran tersebut," ujar Bupati Mursini kepada Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Terhadap permohonan yang disampaikan Bupati Mursini tersebut, Luhut Binsar Panjaitan menegaskan akan mengupayakannya semaksimal mungkin. "Masukkan saja proposal anggaran dan kegiatannya terlebihdahulu, kami akan mengupayakannya semaksimal mungkin," tegas Luhut Binsar Panjaitan.

Lebih jauh dijelaskan, Bupati Mursini bahwa sejumlah kegiatan yang telah dibuat dan diusulkan  OPD antara lain dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan adalah
pengembangan objek wisata Danau Masjid Koto Kari, permohonan pengadaan perahu bermotor sebagai sarana transportasi menuju air terjun tujuh tingkat Batang Koban di Lubuk Ambacang dan usulan tropi bergilir piala presiden even pacu jalur tradisional di Teluk Kuantan. 

"Selama ini pacu jalur tradisional kita memperebutkan piala Menteri Pariwisata, tahun depan kita upayakan agar even yang kita banggakan ini untuk memperebutkan piala bergilir Presiden RI," ujar Bupati Mursini.

Kemudian dari Dinas Perkim, usulan kegiatan yang disampaikan adalah pembangunan rumah layak huni sebanyak 7.000 unit, kedian usulan pembangunan rusunawa 2 tower. Pembangunan rumah k rawan bencana di Cerenti dan Pangean sebanyak 100 unit. Pembangunan infrastruktur agropolitan Sentajo Raya dan  Peningkatan kualitas permukiman kumuh perkotaan.

Selanjutnya dari Dinas PUPR mengusulkan kegiatan Peningkatan jalan dari Simpang Tiga menuju Pintu Gerbang Kari dan pengairan irigasi di arena Venue dayung Lubuk Jambi.

Seterusnya Dinas Pendidikan mengusulkan pembangunan arena renang, rehab stadion dan gor dan Pembabgunan asrama atlit. Begitu juga dengan Dinas Kesehatan antara lain telah mengusulkan revitalisasi puskesmas, pembangunan IPAL, pengadaan mobil ambulance dan pengadaan obat dan pembekalan kesehatan.

"Kesemua usulan program kegiatan yang disampaikan tersebut nilainya mencapai ratusan miliar. Kita berharap dengan semangat dan kemauan yang kuat Pemkab Kuansing akan mendapatkan anggaran pusat yang lebih besar lagi pada tahun 2020 mendatang," tutup Bupati Mursini.(hrp)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Mursini 'Jemput Bola' Kejar Anggaran APBN 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Warga Binaan Lapas Bangkinang Miliki Narkoba Dilaporkan Ke Polisi
    02 Tim Puslitbang Polri Adakan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat
    03 Laksanakan Program Keimanan dan Kemanusiaan dengan Salurkan Zakat
    04 Sabhara Polda Sulsel Gerak Cepat Bantu Masyarakat
    05 Ditsamapta dan Satbrimob Jaga Ketat Kantor Penyelenggara Pemilu
    06 Demi Berikan Rasa Aman Pada Masyarakat
    07 PWI Bengkalis : Bijak Dalam Menggunakan Sosial Media
    08 Zulmansyah: Kedatangan Kami Bersempena HPN dan HUT PWI ke-73
    09 Simon Parlaungan Ditangkap Polisi
    10 Polres Jakbar dan Polsek Jajaran Berikan Bantuan Ke Korban
    11 Danposmil KHS Koramil 07/ KH Tanamkan Wawasan Kebangsaan Pada Pelajar
    12 Menko Maritim Luhut B Pandjaitan Klarifikasi Berita Hoax Terhadap Dirinya
    13 Kapolda Sulsel Beserta PJU Hantar Kepulangan Wapres
    14 Masyarakat Apresiasi Program Bantuan Zakat yang Dicanangkan Kapolda Banten
    15 Wakapolda Sulsel Melayat Ke Rumah Duka Istri Ustadz Nur Maulana
    16 Sambangi Lansi, Salurkan Zakat Personil Polda
    17 Polres Nias Gelar Silaturahmi Dengan Lintas Tokoh
    18 Pemuda Ingusan Cabuli Gadis ABG
    19 Dua Orang Saksi Diperiksa Dalam Insiden Kebakaran Ditomang
    20 Polres Jakbar Bersama Tiga Pilar Berikan Bantuan Korban Kebakaran
    21 Pengurus PWI Riau Bezuk Idris Ali
    22 Sebuah Mobil Daihatsu Sirion Terjun Kebawah Jembatan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public