Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Selasa, 10 Agustus 2019
 
Resmikan Gedung Baru Ponpes di Dayun
Alfedri: Insya Allah Nantinya Menjadi Ponpes Tahfidz dan Hadits Pertama di Riau
Senin, 15 Juli 2019 - 22:43:16 WIB
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi meresmikan gedung baru Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kampung Sawit Permai Dayun, Senin  (15/07/2019).

Siak, Hariantimes.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi meresmikan gedung baru Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kampung Sawit Permai Dayun, Senin  (15/07/2019).

Turut hadir pada acara peresmian tersebut pimpinan pondok pesantren Bahrul Ulum Kiyai M Hanaf, Perwakilan PT BSP Siak Daniel, pimpinan Bank Syariah mandiri yang di wakili pimpinan Friend manager mandiri syariah KCP Siak Helfendri.

Dalam kesempatan itu Alfedri mendukung kemajuan pendidikan di pesantren dan bergembira dengan besarnya antusiasme para orangtua untuk menyekolahkan anaknya di pondok sebagai bentuk kasih sayang kepada anak.

"Kalau kita sayang negeri ini, sayang dengan agama Allah, serta sayang dengan anak, lembaga pendidikan yang tepat belajar di pondok pesantren," tutur Alfedri dalam sambutannya. 

Dengan diresmikannya gedung operasional yang baru sebagai ruang belajar, Alfedri berharap, siswa baru yang mondok di Bahrul Ulum dapat belajar di ruang yang respesentatif. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada lembaga donatur. Karena pembangunan ruang belajar tersebut, merupakan bantuan dari PT BSP dan Bank Syariah Mandiri Pekanbaru. Dimana semula permohonan bantuan dari ponpes diajukan ke kita, namun dana kita terbatas, kita upayakan ke PT BSP melalui dana CSR nya dan bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri Pekanbaru menuntaskan pembanguan ruang belajar sebanyak tiga lokal yang menghabiskan dana sebesar Rp315 juta," beber Alfedri.

Dikatakan Alfedri, dirinya melihat dari tahun ke tahun pengelolaan pesantren ini semakin membaik. Hal tersebut terlihat dari jumlah peminat orangtua yang mendaftarkan anaknya ke ponpes ini semakin banyak.

"Saya melihat dari hari ke hari, tahun ke tahun pengelolaan pesantren ini semakain baik. Ini terlihat dari jumlah peminat orangtua yang mendaftarkan anaknya ke ponpes ini semakin meningkat. Tahun ini aja penerimaan siswa baru mencapai 100 orang lebih," ungkapnya.

Dihadapan ratusan para santri dan walimurid, Alfedri juga mengingatkan orangtua, di zaman yang serba canggih sekarang anak mudah terpengaruh dengan kemajuan teknologi. Agar mereka tak terpengaruh dampak buruk globalisasi, pemimpin Siak itu menyebut pondok pesantren menjadi pilihan yang tepat, karena di pondok pesantren dilarang mengunakan smartphone.

"Anak anak sekarang kalau dah pegang smartphone lupa dia dengan tugasnya, lupa sholat dan sibuk dengan hpnya, sangat besar pengaruh smartphone bagi anak. Untuk para orangtua sudah tepat menyekolahkan anak di ponpes,"himbaunya. 

Hal ini, sebut Alfedri, sesuai dengan apa yang telah menjadi visi Kabupaten Siak, dirinya bersama Bupati Siak terdahulu Syamsuar, baik di periode pertama dan kedua yaitu terwujudnya masyarakat Siak yang maju dan sejahtera didalam lingkungan masyarakat yang agamis.

"Masyarakat agamis inilah yang menjadi komitmen kami tetap membangun. Kami mengupayakan di setiap kecamatan memiliki pondok pesantren. Dan saat ini kami mulai membangun ponpes tahfidz dan hadits. Insya Allah nantinya menjadi ponpes tahfidz dan hadits pertama di Riau," terangnya.(*)

Editor : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Alfedri: Insya Allah Nantinya Menjadi Ponpes Tahfidz dan Hadits Pertama di Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Amyurlis Tampung Aspirasi Masyarakat Batin Suir
    02 Amyurlis Terima Unek-Unek Warga Banglas
    03 Hendri Wahyudi Wakili Dishub Kuansing Diklat PPNS LLAJ
    04 Kejari Pelalawan Gelar Lomba Pidato Anti Korupsi Tingkat SMA/Sederajat
    05 Suwitno Pranolo akan Lakukan Upaya Hukum
    06 Ayat Cahyadi: Saya Mengajak Semua Pihak Bersinergi
    07 Satpol PP Pekanbaru Copot 40 Spanduk Habis Masa Tayang
    08 Bupati Meranti: Kualitas Lapkeu Pemkab Sudah Sangat Handal
    09 Cecep: Masyarakat Diminta Berhati-hati dan Waspada
    10 Diduga Depresi, Gadis Belia Sayat Pergelangan Tangan Kanan
    11 Festival Teater Islam Dunia Digelar di Pekanbaru
    12 Kajari Meranti: Korupsi Adalah Musuh Bersama
    13 Fahdiansyah - Jontikal Makin Solid Jadikan KUANSING SEHAT BERIMTAQ
    14 Arlmyurlis: Layani Tamu Kita Secara Baik
    15 Pelaku Perburuan Harimau Sumatera di Riau Dibekuk Tim Gabungan Gakkum LHK dan Polri
    16 Masyarakat Selatpanjang Ikuti Germas
    17 Polres Meranti Gelar Lomba Mancing Mania
    18 Pemkab Meranti dan PSSI Gelar Turnamen Sepakbola Sago Old Star 2019
    19 Bayi Mungil Lahir Dalam Ambulance Laut Baznas
    20 Alfedri: Tahun Depan Kita Harus Lebih Waspada
    21 Pemkab Usulkan Tengku Buwang Asmara Sebagai Pahlawan Nasional
    22 Tim JB Terpadu Sambangi Belasan Warga Duafa di Sialang Munggu
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public