Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Jumat, 23 Agustus 2019
 
Resmikan Gedung Baru Ponpes di Dayun
Alfedri: Insya Allah Nantinya Menjadi Ponpes Tahfidz dan Hadits Pertama di Riau
Senin, 15 Juli 2019 - 22:43:16 WIB
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi meresmikan gedung baru Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kampung Sawit Permai Dayun, Senin  (15/07/2019).

Siak, Hariantimes.com - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi meresmikan gedung baru Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kampung Sawit Permai Dayun, Senin  (15/07/2019).

Turut hadir pada acara peresmian tersebut pimpinan pondok pesantren Bahrul Ulum Kiyai M Hanaf, Perwakilan PT BSP Siak Daniel, pimpinan Bank Syariah mandiri yang di wakili pimpinan Friend manager mandiri syariah KCP Siak Helfendri.

Dalam kesempatan itu Alfedri mendukung kemajuan pendidikan di pesantren dan bergembira dengan besarnya antusiasme para orangtua untuk menyekolahkan anaknya di pondok sebagai bentuk kasih sayang kepada anak.

"Kalau kita sayang negeri ini, sayang dengan agama Allah, serta sayang dengan anak, lembaga pendidikan yang tepat belajar di pondok pesantren," tutur Alfedri dalam sambutannya. 

Dengan diresmikannya gedung operasional yang baru sebagai ruang belajar, Alfedri berharap, siswa baru yang mondok di Bahrul Ulum dapat belajar di ruang yang respesentatif. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada lembaga donatur. Karena pembangunan ruang belajar tersebut, merupakan bantuan dari PT BSP dan Bank Syariah Mandiri Pekanbaru. Dimana semula permohonan bantuan dari ponpes diajukan ke kita, namun dana kita terbatas, kita upayakan ke PT BSP melalui dana CSR nya dan bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri Pekanbaru menuntaskan pembanguan ruang belajar sebanyak tiga lokal yang menghabiskan dana sebesar Rp315 juta," beber Alfedri.

Dikatakan Alfedri, dirinya melihat dari tahun ke tahun pengelolaan pesantren ini semakin membaik. Hal tersebut terlihat dari jumlah peminat orangtua yang mendaftarkan anaknya ke ponpes ini semakin banyak.

"Saya melihat dari hari ke hari, tahun ke tahun pengelolaan pesantren ini semakain baik. Ini terlihat dari jumlah peminat orangtua yang mendaftarkan anaknya ke ponpes ini semakin meningkat. Tahun ini aja penerimaan siswa baru mencapai 100 orang lebih," ungkapnya.

Dihadapan ratusan para santri dan walimurid, Alfedri juga mengingatkan orangtua, di zaman yang serba canggih sekarang anak mudah terpengaruh dengan kemajuan teknologi. Agar mereka tak terpengaruh dampak buruk globalisasi, pemimpin Siak itu menyebut pondok pesantren menjadi pilihan yang tepat, karena di pondok pesantren dilarang mengunakan smartphone.

"Anak anak sekarang kalau dah pegang smartphone lupa dia dengan tugasnya, lupa sholat dan sibuk dengan hpnya, sangat besar pengaruh smartphone bagi anak. Untuk para orangtua sudah tepat menyekolahkan anak di ponpes,"himbaunya. 

Hal ini, sebut Alfedri, sesuai dengan apa yang telah menjadi visi Kabupaten Siak, dirinya bersama Bupati Siak terdahulu Syamsuar, baik di periode pertama dan kedua yaitu terwujudnya masyarakat Siak yang maju dan sejahtera didalam lingkungan masyarakat yang agamis.

"Masyarakat agamis inilah yang menjadi komitmen kami tetap membangun. Kami mengupayakan di setiap kecamatan memiliki pondok pesantren. Dan saat ini kami mulai membangun ponpes tahfidz dan hadits. Insya Allah nantinya menjadi ponpes tahfidz dan hadits pertama di Riau," terangnya.(*)

Editor : Zulmiron



 
Berita Lainnya :
  • Alfedri: Insya Allah Nantinya Menjadi Ponpes Tahfidz dan Hadits Pertama di Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 YS, Warga Banglas Barat Diamankan Polisi
    02 Kanit Intel Polsek Bukit Batu Buka Turnamen Sepakbola Dompas Cup
    03 SKK Migas Taja Forum Diskusi Kontribusi Sektor Hulu Migas di Batam
    04 Zia: Target Kita Berikan Edukasi ke Masyarakat
    05 Sekda: Saya Berharap Semua Peserta Lulus
    06 Warga Tolak Pembebasan Lahannya Melalui KT
    07 Sekda: Akan Kita Implementasikan Secepatnya
    08 Bupati Harris: Teknopart Pelalawan Terluas di Indonesia
    09 Rusdi: Kedepannya LAMR Harus Serius dan aktif Mengawal Nilai Adat dan Budaya
    10 ST2P Gelar Pertandingan Olahraga
    11 Pengurus PWI Riau Juara Lomba Publikasi Kemenkes RI
    12 BPJS TK Pekanbaru Panam Ajak 81 Perusahaan Nobar di XXI Mal SKA
    13 CCAI Gelar Mobile Coke Tour di Politeknik Negeri Padang
    14 Mahasiswa Pattani Thailand Gelar Berbagai Kegiatan di UIR
    15 Menpar : Tahun 2020 Pacu Jalur Kuansing Masuk Calender Of Event Nasional
    16 Kantor Pemko Pekanbaru Belum Nyaman Dirasakan Sebagian ASN
    17 Menpar dan Gubri Diboyong Ke Ruang Rapat Bupati Kuansing
    18 Walikota: Kita Optimis Terwujud
    19 Maswir : RAPP Tetap Komit Dukung Kebudayaan Pacu Jalur Kuantan Singingi
    20 M Taufiq Oesman Hamid: Insya Allah September 2020 RoRo Dumai-Melaka Beroperasi
    21 Syaiful Bahri: Saya Siap Maju
    22 Eka Hospital akan Jadi RS Pertama di Indonesia Capai HIMSS Level 6
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public