Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Kamis, 27 Agustus 2019
 
Sejumlah ASN Tertangkap
Wagubri: Kalian Saat Jam kerja, Malah Asyik Nongkrong
Senin, 10 Juni 2019 - 13:53:21 WIB
Wagubri Edy Afrizal Natar Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah warung kopi.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Untuk memantau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menongkrong saat jam kerja, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Afrizal Natar Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah warung kopi.

Sedikitnya ada delapan kedai kopi yang disambangi Edy Nasution didampingi Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Kepala Satpol PP Riau Zainal Z, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan dan Kepala Badan Kesbangpol Chairul Riski.

Kedai kopi yang disambangi yaitu Kuantan Jaya Jalan Setiabudi, Lilyana Jalan Sutomo, Laris Jalan Karet, Massa Kok Tong Jalan Arifin Ahmad, Hokki Jalan HR Soebrantas, Coffeetoo Jalan Arifin Ahmad, Sari Rasa Jalan Sudirman dan Suli Jalan Belimbing.

Di warung kopi Laris di Jalan Karet, sejumlah ASN tertangkap 'basah' langsung oleh Wagubri. Saat kedatangan orang nomor dua di warung kopi ini banyak salah tingkah. 

"Kalian saat jam kerja, malah asyik nongkrong," kata Wagubri dengan nada tinggi. 

Sedangkan di Kedai Kopi Lilyana, saat dirazia oleh Edy Nasution, sejumlah ASN teihat lari menyelamatkan diri menghindar agar namanya tidak dicatat oleh Walpri dan Satpol PP Provinsi Riau. Catatan nama-nama ASN yang terjaring razia tersebut diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah Riau untuk dilakukan sanksi.

Kepada wartawan, Edy Natar mengaku sangat kecewa dengan hasil temuannya. Apalagi dirinya sudah berulang kali mengingatkan ASN untuk tidak nongkrong atau pun sarapan saat jam kerja.

"Kita sebagai ASN melayani masyarakat. Berulang kali saya mengingatkan dalam berbagai kesempatan. Masih juga saya temukan ada ASN yang nongkrong di kedai kopi saat jam kerja," tegas Edy Natar.

Mantan komandan Korem 031/WB ini menegaskan, untuk menegakkan disiplin dan aturan memang tidak mudah dan banyak yang tidak menyukainya. Untuk itu perlu diberikan kesadaran disiplin kepada ASN dan Tenaga Harian Lepas.

"Ini saya juga mengajak Kepala BKD Riau agar melihat langsung. Nanti catatan ini akan menjadi pertimbangan untuk promosi. Masa yang rajin sama dengan yang tidak rajin. Begitu juga yang disiplin masa sama dengan yang tak disiplin," jelas Edy Natar.

Sejumlah personil Satpol PP yang ikut mendampingi Wagub langsung diminta mendata ASN yang nongkrong di warung kopi saat jam kerja. 

Salah satu ASN yang tertangkap langsung oleh mantan Danrem 031/WB ini yakni salah satu Kabid di Dinas Kebudayaan. Perempuan berjilbab ini, tampak berkutik saat didata yang langsung dipantau Wagubri. 

Wagubri mengingatkan mereka yang sudah menyalahi tugas dan fungsinya sebagai ASN agar mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan pimpinan, khususnya terkait kedisiplinan. 

Wagubri juga mengatakan mereka yang melanggar akan ada konsekuensi sanksi, sesuai kesalahan yang dilanggar. Dan kedepan diminta agar mau mendisplinkan diri, menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi sangat prihatin mendengar laporan dari Edy Nasution ditemukannya ASN yang nongkrong di kedai kopi saat jam kerja.

"Masih ada orang di luar sana yang mau bekerja sebagai ASN. Ini kita sudah jadi ASN tapi masih lalai dalam mempertanggungjawabkan pekerjaan kita. Pasti ada sanksi tegas yang akan kita berikan bagi ASN yang tidak disiplin," ungkap Syamsuar.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Wagubri: Kalian Saat Jam kerja, Malah Asyik Nongkrong
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Kapolda Riau Menggarisbawahi Ucapan Bupati Tentang Peredaran Narkoba
    02 Kapolda Riau: Mumpung Meresmikan Mapolres, Kami Silahturahmi
    03 Pemko Hapus Sanksi Administrasi PBB
    04 Insya Allah, PWI Riau akan Sembelih Tiga Ekor Sapi dan Beberapa Ekor Kambing
    05 Sekdakab Meranti: Jangan Khawatir, Kita akan Membantu Biaya Pengobatannya
    06 Bupati: Kita Berharap Dapat Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat
    07 Satlantas Polres Meranti Luncurkan Layanan SIM Keliling
    08 Novrizon: 10 Lulusan Terbaik Gratis Biaya UKW
    09 Atasi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Bupati Terbitkan Surat Edaran
    10 Keken : Sedang Disiapkan Payung Hukum
    11 Bupati Harris Serius Tindaklanjuti Pembangunan Pelabuhan Sokoi
    12 Mantan Sang Runner Up Berhasil Gondol Piala Bergilir
    13 Yulian: Saya Nilai Kegiatan Ini Sangat Tepat
    14 Bupati Meranti Harapkan Alumni Pamong Praja Bisa Bantu Pemerintah
    15 Pengurus IKAPTK Kepulauan Meranti Dilantik
    16 Masyarakat Disuguhi Tontonan Dragon Boat Festival
    17 Tim Dayung Mahasiswa Unilak Duduki Posisi Juara 3
    18 Cak Mus : Saya Siap Pinang Ukup
    19 Dolly: Kami Minta Selamatkan PSPS Pekanbaru
    20 UIR dan SU Libya Bahas Kerjasama Pendidikan dan Penelitian
    21 Gubri: Saya Hadir Sebagai Delegasi Pemerintah Indonesia Dampingi Presiden Joko Widodo
    22 Sigit: Kita Minta Setiap Kelurahan Membuat Master Plan Masalah Banjir
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public