Home | Nasional | Riau | Ekonomi | Politik | Hukrim | Pendidikan | Sportivitas | Sosialita | Wisata | Indeks Sabtu, 21 Agustus 2019
 
Sejumlah ASN Tertangkap
Wagubri: Kalian Saat Jam kerja, Malah Asyik Nongkrong
Senin, 10 Juni 2019 - 13:53:21 WIB
Wagubri Edy Afrizal Natar Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah warung kopi.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Untuk memantau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menongkrong saat jam kerja, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Afrizal Natar Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah warung kopi.

Sedikitnya ada delapan kedai kopi yang disambangi Edy Nasution didampingi Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Kepala Satpol PP Riau Zainal Z, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan dan Kepala Badan Kesbangpol Chairul Riski.

Kedai kopi yang disambangi yaitu Kuantan Jaya Jalan Setiabudi, Lilyana Jalan Sutomo, Laris Jalan Karet, Massa Kok Tong Jalan Arifin Ahmad, Hokki Jalan HR Soebrantas, Coffeetoo Jalan Arifin Ahmad, Sari Rasa Jalan Sudirman dan Suli Jalan Belimbing.

Di warung kopi Laris di Jalan Karet, sejumlah ASN tertangkap 'basah' langsung oleh Wagubri. Saat kedatangan orang nomor dua di warung kopi ini banyak salah tingkah. 

"Kalian saat jam kerja, malah asyik nongkrong," kata Wagubri dengan nada tinggi. 

Sedangkan di Kedai Kopi Lilyana, saat dirazia oleh Edy Nasution, sejumlah ASN teihat lari menyelamatkan diri menghindar agar namanya tidak dicatat oleh Walpri dan Satpol PP Provinsi Riau. Catatan nama-nama ASN yang terjaring razia tersebut diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah Riau untuk dilakukan sanksi.

Kepada wartawan, Edy Natar mengaku sangat kecewa dengan hasil temuannya. Apalagi dirinya sudah berulang kali mengingatkan ASN untuk tidak nongkrong atau pun sarapan saat jam kerja.

"Kita sebagai ASN melayani masyarakat. Berulang kali saya mengingatkan dalam berbagai kesempatan. Masih juga saya temukan ada ASN yang nongkrong di kedai kopi saat jam kerja," tegas Edy Natar.

Mantan komandan Korem 031/WB ini menegaskan, untuk menegakkan disiplin dan aturan memang tidak mudah dan banyak yang tidak menyukainya. Untuk itu perlu diberikan kesadaran disiplin kepada ASN dan Tenaga Harian Lepas.

"Ini saya juga mengajak Kepala BKD Riau agar melihat langsung. Nanti catatan ini akan menjadi pertimbangan untuk promosi. Masa yang rajin sama dengan yang tidak rajin. Begitu juga yang disiplin masa sama dengan yang tak disiplin," jelas Edy Natar.

Sejumlah personil Satpol PP yang ikut mendampingi Wagub langsung diminta mendata ASN yang nongkrong di warung kopi saat jam kerja. 

Salah satu ASN yang tertangkap langsung oleh mantan Danrem 031/WB ini yakni salah satu Kabid di Dinas Kebudayaan. Perempuan berjilbab ini, tampak berkutik saat didata yang langsung dipantau Wagubri. 

Wagubri mengingatkan mereka yang sudah menyalahi tugas dan fungsinya sebagai ASN agar mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan pimpinan, khususnya terkait kedisiplinan. 

Wagubri juga mengatakan mereka yang melanggar akan ada konsekuensi sanksi, sesuai kesalahan yang dilanggar. Dan kedepan diminta agar mau mendisplinkan diri, menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi sangat prihatin mendengar laporan dari Edy Nasution ditemukannya ASN yang nongkrong di kedai kopi saat jam kerja.

"Masih ada orang di luar sana yang mau bekerja sebagai ASN. Ini kita sudah jadi ASN tapi masih lalai dalam mempertanggungjawabkan pekerjaan kita. Pasti ada sanksi tegas yang akan kita berikan bagi ASN yang tidak disiplin," ungkap Syamsuar.(*/ron)



 
Berita Lainnya :
  • Wagubri: Kalian Saat Jam kerja, Malah Asyik Nongkrong
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pasangan Calon Bupati dan Wabup Kuansing, Halim - Komperensi Dideklarasikan
    02 Zulmansyah Bawa Rombongan Kunjungi Tiga Media Besar di Ho Chi Minh
    03 Kabut Asap Masih Tebal, Sekolah Kembali Diliburkan
    04 Pemuda Pengangguran Meringkuk di Jeruji Besi Polsek Tenayan Raya
    05 2020, PMBRW Simpang Tiga Fokus Budidaya Lele, Menjahit dan Pelatihan Perhotelan
    06
    07 Kuansing Raih Penghargaan Terbaik Ketiga Se Riau
    08 FAM Kuansing Bagikan Ribuan Masker Gratis
    09 Tim Kesehatan Mekar Sejati Berikan Masker Air dan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat
    10 Ketua PWI Bawa Peserta Studi Jurnalistik Silaturahmi ke Kantor VJA di Ho Chi Minh City
    11 AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Kapolres Meranti Kelima
    12 Panitia akan Hadirkan Juara I MTQ Antar Bangsa di Teheran
    13 Wawan: Tidak Korupsi dan Tidak Bermain Proyek
    14 Razia Lanjutan, Satpol PP Cokok Waria Sedang Cari Mangsa
    15 Ibu Negara Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar Lewat Kuis Berhadiah
    16 Satpol PP Amankan Pasangan Mesum
    17 Presiden Minta Tindak Tegas Pelaku Karhutla Dijalur Hukum
    18 Presiden Jokowi Tegaskan Pentingnya Pencegahan Karhutla
    19 Kapolri dan Panglima TNI Ikuti Sholat Istisqa' Minta Hujan Bersama Presiden Joko Widodo
    20 Agus : Alhamdulillah Pelayanan Puskesmas Memuaskan
    21 Pemkab Siak Kembali Laksansakan Shalat Istisqo'
    22 IM3 Ooredoo Digitalent Asah Kreatifitas Digital Siswa
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami
    © HarianTimes.Com - #Kanal Informasi Public